HOME »» SERBA SERBI

4 Hal dalam Perawatan Rambut Keriting

perawatan rambut keritingRambut merupakan mahkota bagi pria / wanita yang harus dijaga dan dirawat keindahannya. Bagi perempuan, rambut layaknya seperti perhiasan yang berharga. Sebagian besar wanita pada umumnya lebih menginginkan memiliki rambut lurus dan panjang. Hal tersebut karena rambut lurus terlihat lebih rapi dan indah. Namun, bagi yang memiliki rambut keriting, tidak perlu khawatir karena memiliki rambut keriting bukanlah suatu hal yang buruk dan bukanlah sebuah kesalahan. Rambut keriting juga memiliki daya tarik tersendiri yang tidak dimiliki oleh rambut lurus.

Banyak orang berpendapat bahwa rambut keriting memerlukan perawatan yang sulit dan mahal, ternyata hal tersebut tidak benar. Perawatan pada rambut keriting hanya memerlukan ketekunan dan merawat rambut keriting tidak harus selalu dilakukan di salon kecantikan, tetapi dapat juga dilakukan di rumah.
Berikut adalah perawatan rambut keriting :

  1. Pengering rambut
    Mengeringkan rambut keriting dengan pengering rambut elektronik bukanlah ide yang bagus. Suhu panas pengering rambut akan membuat rambut keriting makin kaku dan sulit diatur. Gunakan pengering rambut hanya pada saat-saat tertentu misalnya menata rambut saat akan pergi ke acara spesial. Hindari menggunakan pengering rambut setiap hari.
  2. Cara menyisir
    pemilik rambut keriting jangan terlalu sering menyisir rambutnya apalagi dalam keadaan kering. Menyisir rambut dalam keadaan kering akan membuat rambut terlihat kaku dan mengembang tidak karuan. Gunakan sisir bergigi jarang jika perlu merapihkan rambut.
    Lebih baik sisir rambut usai keramas. Menyisir dengan jari jauh lebih baik ketimbang menggunakan sisir, terutama sisir yang rapat berisiko membuat rambut Anda patah karena tersangkut.
  3.  Sisir bergigi jarang.
    Sisir bergigi rapat dapat menyebabkan rambut akan terasa seperti dijambak atau sakit pada saat disisir. Oleh sebab itu untuk merawat rambut yang keriting sebaiknya sisir yang digunakan adalah sisir bergigi jarang, karena hal tersebut akan mengurangi rasa sakit pada saat rambut disisir.
  4. Cara memakai handuk
    Usai keramas, jangan menggosok rambut Anda terlalu keras dengan handuk. Cara ini akan membuat rambut menjadi kusut dan kaku. Lapisi rambut Anda dengan handuk, lalu tekan-tekan hingga semua air di rambut meresap. Dengan cara ini tekstur rambut tetap terjaga tanpa membuatnya kusut.

Dengan Melakukan perawatan secara rutin, maka rambut yang keriting pun juga bisa indah seperti rambut yang lurus.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0.0/5 (0 votes cast)

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :