HOME »» Uncategorized

5 Tips Wanita Korea Agar Awet Muda

5 Tips Wanita Korea Agar Awet Muda

5 Tips Wanita Korea Agar Awet Muda

Tips wanita Korea awet muda, bagi Anda yang suka menonton drama Korea? Maka Anda tidak asing dengan kecantikan gadis Korea yang sangat mempesona. Kulit yang cerah, bersih, merona, sehat dipadu dengan lekuk tubuh yang mendukung, mungkin juga menjadi dambaan Anda. Ingin seperti mereka? Mari kita intip rahasia mereka:

  1. Tabir Surya

Wanita Korea secara genetik memang memiliki jenis kulit yang putih namun tidak pucat. Wanita korea sangat rutin menggunakan sunscreen dan sunblock dengan kadar SPF yang sedikit agar terhindar dari paparan UV, terutama pada saat musim panas. Selain terhindar dari kulit gelap, secara bersamaan penggunaan sunscreen atau sunblock dapat mencegah terjadinya kanker kulit akibat radiasi UV. Kebiasaan menggunakan tabir surya ini dapat diadopsi oleh Indonesia mengingat daerah Indonesia berada di garis khatulistiwa (tropis) yang selalu terpapar UV matahari.

  1. Perawatan Wajah dengan Masker

Wanita korea sangat memperhatikan kulit mereka. Wanita korea sangat gemar memakai masker wajah yang alami seperti masker muda, masker walnut, masker beras dan masker wajah lainnya. Tak lupa, di setiap malam sebelum tidur, wanita korea menggunakan krim malam atau serum untuk melembabkan dan meremajakan kulit, sehingga di saat tidur sel kulit wajah dapat beregenerasi dengan baik.

  1. Kebiasaan Memakan Makanan Rebus dan Kukus

Masyarakat korea memiliki kesadaran yang tinggi akan bahayanya tumpukan lemak jenuh dalam tubuh kita. Sehingga, masyarakat korea terlebih lagi bagi kaum hawa adalah suatu pantang untuk mengkonsumsi makanan seperti gorengan, berminyak, mengandung lemak jenuh dan karbohidrat tinggi secara berlebihan. Dari semua jenis makanan korea, hanya segelintir saja makanan yang digoreng. Mereka lebih memilih untuk mengkonsumsi makanan rebus atau kukus. Karena selain baik untuk kesehatan, makanan rebus dan kukus tidak membuat gemuk dan baik untuk kulit.

  1. Makanan Mentah, Makanan Laut

Selain mengkonsumsi makanan berkalori rendah, wanita korea juga terbiasa memakan makanan mentah seperti ikan mentah, seafood, dan salad. Beberapa contoh makanan mentah, yakni: kimchi (sayur mentah yang difermentasi), sannakji (potongan gurita yang masih hidup) dan masih banyak varian makanan lainnya. Dengan tidak adanya proses pemanasan, maka protein dan vitamin terkandung masih utuh dan tidak rusak atau terurai.

Selain itu, wanita korea sangat suka memakan hidangan seafood, seperti gurita, cumi, udang dan rumput laut. Masakan korea yang sering dipadupadankan menghasilkan asupan gizi yang seimbang. Wanita korea sangat senang mengkonsumsi makanan yang mengandung mineral dan serat yang tinggi, sehingga membangun tubuh yang sehat dan awet muda

  1. Mencuci dengan Memakai Sarung Karet

Mungkin hal yang tidak biasa bagi orang Indonesia untuk mencuci dengan sarung tangan karet. Namun, kebiasaan kecil orang korea ini bukanlah tidak beralasan. Sarung tangan karet tersebut berfungsi untuk melindungi kulit dari sabun secara terus menerus. Dikarenakan sabun adalah surfaktan yang dapat meluruhkan lemak di lapisan kulit, maka kontak antara sabun dengan kulit dalam waktu yang lama akan berdampak pada kulit yang kering, keset, keriput dan kasar.

Tips wanita korea awet muda memang bermula dari kebiasaan yang menjadi tradisi di negeri ginseng. Tetapi, patut dicoba oleh wanita nusantara, selain berkhasiat, cara tersebut sangatlah sederhana.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0.0/5 (0 votes cast)

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :