HOME »» SERBA SERBI

6 Poin dalam Merawat Rambut Kering

6 poin dalam merawat rambut keringAnda pasti tidak menginginkan rambut kering dan kusam kan ?? jangan main-main dengan rambut kering nanti bisa rusak. Ternyata rambut kering menyebabkan menjadi rontok , rapuh, bercabang dan mengganggu penampilan pastinya. Untuk itu kita harus berhati-hati dalam menjaga rambut agar tetap sehat. Tips merawat rambut kering anda bisa mempraktekkan sendiri di rumah tanpa perlu repot serta melalukan perawatan khusus di salon dan membuang banyak uang untuk merawat rambut agar selalu sehat. Saya memberikan beberapa tips untuk anda :

1. Jika anda melakukan pencucian rambut waktu anda mandi, jangan menggosok rambut anda terlalu keras, karena itu menebalkan rambut anda cepat rapuh, serta selesai mandi jangan mengeringkan rambut dengan menggunakan handuk itu menyebabkan rambut anda menjadi kasar, biarkanlah rambut anda kering dengan sendirinya.

2. Jika anda selesai mencuci rambut, jangan sekali kali anda menyisirnya dalam keadaan basah, rambut yang kering akan sedikit rapuh. Menyisir atau menyikat rambut ketika masih lembab dan basah bisa menyebabkan rambut patah. Paling baik sih, biarkan rambut Anda mengering alami.

3. Bila rambut anda kering dan rontok maka anda bisa mengatasinya dengan buah alpukat. Biasanya buah ini selalu dijadikan sebagai pencuci mulut yang segar bagi anda. Tetapi anda bisa mencoba ramuan buah alpukat dan santan kelapa untuk digunakan sebagai conditioner bagi rambut berjenis kering. Mengandung vitamin seperti B6, A dan E. Maka dengan manfaat yang sedemikian banyaknya, ada baiknya anda gunakan sebagai sumber yang akan merawat rambut. Kandungan zat dalam alpukat ternyata juga dapat menstimulasi pertumbuhan rambut.

4. Jika rambut anda sudah kering dan kusam, tolonglah jangan memakai cat rambut yang berwarna-warna tersebut. Itu bisa membuat rambut anda semakin kering. Gunakan conditioner setiap kali keramas untuk melembabkan rambut

5. Jika anda penggemar menggunakan alat yang menimbulkan panas pada rambut seperti alat pengeriting, hair dryer, catok dan lain-lain, dapat membuat rambut Anda menjadi semakin kering, istirahatkan rambut Anda sejenak.

6. Jangan terlalu memakai obat-obatan yang keras. Usahakan gunakan tanaman yang herbal.

Anda bisa melakukannya  dengan mudah di rumah , tanpa membuang uang yang banyak buat perawatan. Selamat mencoba

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0.0/5 (0 votes cast)

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :