HOME »» KOSMETIK BERBAHAYA

70 Kosmetik Berbahaya yang Kena Razia BPOM

70 kosmetik berbahayaPada tahun 2009, BPOM mengumumkan 70 kosmetik Berbahaya yang kena razia. Dengan dikeluarkannya edaran itu, kini memilih kosmetik harus berhati-hati, karena hal ini tidak hanya mempengaruhi hasil yang kita dapat dan penampilan kita, akan tetapi juga dapat merusak kulit dalam jangka panjang dan memberikan kita banyak masalah kesehatan yang kita tidak inginkan, seperti kanker bahkan kematian. Ada beberapa kosmetik yang dikategorikan mengandung zat yang tidak layak untuk kecantikan tubuh kita. Berikut, contoh kosmetik yang dicantumkan dalam daftar 70 kosmetik berbahaya yang ditetapkan oleh BPOM dan dilarang edar, dan alasan mengapa produk-produk tersebut sangat berbahaya untuk kita gunakan.

70 Kosmetik Berbahaya Karena Mengandung Zat Yang Dilarang

Beberapa kosmetik yang termasuk dalam 70 kosmetik berbahaya yang ditetapkan oleh BPOM ini mengandung zat tersebut, seperti Cassandra Superior Quality Lipstick untuk yang produk nomor 1 sampai 10, Natural Belle Colors Fix Lipstick nomer 313, Olay 4 in 1 Complete Make Up dan beberapa produk dari Pond’s, seperti Detox Complete Beauty Care Make Up Kit dan Pond’s Detox Eye Shadow Blusher Lip Gloss, QL Papaya Peeling Gel, QL Day.Cream, QM Natural Vitamin C E, Scholar Night Cream, Top Gel MCA Extra Pearl Cream Plus, Top Gel MCA Extra Cream, Top Gel TG-3 Extra Cream, Topsyne Aloe Beauty Cream TS- 858, Topsyne Beauty Cream TS-3, Topsyne Beauty Cream TS- 802, Topsyne Beneficial Skin Cream TS- 868, Topsyne Vit C Placenta, Topsyne Day Cream Night Cream, Topsyne Vit E C TS- 819, Obagi Nu-Derm Blender Skin Lightener Blending Cream, Obagi Nu-Derm Blender Skin Lightener with sunscreen, Obagi Nu-Derm Toleran Anti Pruritic Lotion, Obagi C RX System Clarifying Serum, Obagi C RX C Therapy, Olay Total White, Olay Krim Pemutih, Pond’s Age Miracle Day and Night Cream, Qianyan, Quint’s Yen, Skin Enhacer, Temulawak Nutrition Cream, dan masih banyak lagi. Produk-produk tersebut umumnya mengandung merkuri, hydroquinone dan retinoid. Ada juga kosmetik pewarna rambut yang juga mengandung zat berbahaya itu, seperti pewarna rambut dari Casandra untuk yang warna Pink C-14, warna Maroon C-17 dan warna Wine Red C-9, Salsa Hair Colorant Pink Colors (S- 018 ), Salsa Hair Colorant Cherry Red (S- 019 ).

Produk Perawatan Kulit Berbahaya

Ada juga beberapa produk perawatan kulit yang termasuk dalam 70 kosmetik berbahaya, seperti Whitening Cream untuk siang dan malam dari Caronne, Olay Total White dan masih banyak lagi. Pada umumnya, produk perawatan kulit yang termasuk dalam daftar kosmetik berbahaya dari BPOM ini juga mengandung 3 zat berbahaya yang disebutkan diatas. Akan tetapi, produk-produk ini lebih berbahaya, karena pemakaiannya tidak hanya pada kulit wajah, tetapi seluruh tubuh. Jadi, pengaruh zat berbahaya pada kulit kita juga akan lebih banyak. Efek buruknya juga bertambah parah, karena ada beberapa daerah tubuh kita yang lapisan kulitnya tidak sekuat lapisan kulit yang sering terekspos sinar matahari. Semua produk diatas meskipun sudah dilarang dan ditarik dari peredaran, akan tetapi masih banyak dan sangat mudah ditemui di beberapa pasar tradisional. Jadi, anda harus berhati-hati saat memilih produk perawatan kulit anda. Tidak perlu berkunjung dan berkonsultasi ke dokter, bila anda mempunyai budget terbatas. Cukup dengan melihat daftar 70 kosmetik yang dilarang oleh BPOM dari website resmi Badan POM untuk mengetahui, produk mana yang tidak boleh anda gunakan dan produk yang boleh anda pakai dengan aman.a pakai dengan aman.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 3.4/5 (17 votes cast)
70 Kosmetik Berbahaya yang Kena Razia BPOM, 3.4 out of 5 based on 17 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :




kosmetik berbahaya