HOME »» Uncategorized

Agar Terhindar dari Dampak Krim Pemutih Wajah Berbahaya

Agar Terhindar dari Dampak Krim Pemutih Wajah Berbahaya

Agar Terhindar dari Dampak Krim Pemutih Wajah Berbahaya

Dampak krim pemutih wajah berbahaya tak lepas dari produk abal-abal yang tidak lolos uji klinis dan oknum tertentu yang mencari keuntungan dengan cara curang. Krim pemutih sering ditambahkan dengan melanin atau hidroquinon untuk dapat memutihkan wajah secara cepat. Tak hanya penambahan bahan tak layak dan berbahaya, beberapa oknum tidak bertanggungjawab juga berani mendaurulang krim pemutih yang sudah kadaluarsa. Oleh sebab itu, konsumen dituntut untuk cermat dalam memilih.

Tips Menghindari Dampak krim pemutih wajah berbahaya

Untuk menghindari dampak krim wajah yang berbahaya, kamu dapat memperhatikan dengan teliti sediaan krim, mulai dari aroma, tekstur serta beberapa keterangan yang terdapat dalam kemasan. Berikut adalah beberapa tips untuk menghindari krim pemutih berbahaya,

  1. Menghindari Krim Beraroma Menyengat.

Pemakaian bahan kimia seperti merkuri yang merupakan logam berat akan memberikan bau logam yang cukup menyengat. Untuk menutupi bau itu, produsen mengatasinya dengan menambahkan parfum dalam jumlah yang banyak. Di satu sisi, kita memang tidak dapat mengidentifikasi bau logam karena parfum yang menutupi bau dari logam tersebut. Namun bau parfum yang sangat menyengat menjadi tanda bagi pembeli untuk curiga.

  1. Krim yang Baik Tidak Menyebabkan Panas Saat dipakai di Kulit

Produk yang baik telah melewati kontrol kualitas, sehingga produsen yang jujur akan menghasilkan produk yang dapat dipercaya. Apabila terdapat kejanggalan seperti kulit terasa panas atau perih saat pemakaian, maka kamu patut untuk curiga. Tanpa berpikir panjang, segeralah hentikan pemakaian krim pemutih tersebut dan konsultasikan kepada dokter.

  1. Tidak Memilih Krim Pemutih yang Memberi Efek Instan

Pemakaian krim pemutih wajah memang bertujuan untuk mendapatkan wajah dengan kulit yang cerah. Namun, kamu jangan salah mengartikan untuk mendapatkan kulit yang cerah dapat dilakukan dalam waktu yang singkat. Proses pencerahan kulit berhubungan dengan enzim dalam kulit seperti penghambatan pembentukan pigmen.  Dan  proses tersebut tidak dapat berjalan secara instan.

Sehingga apabila produk krim pemutih wajah yang kamu gunakan dapat mencerahkan kulit dalam waktu yang cukup singkat, telusurilah kembali produk tersebut. Karena kulit putih secara instan hanya didapatkan dari penggunaan senyawa kimia seperti logam berat dan senyawa kimia berbahaya lainnya yang notabenenya tidak diperuntukkan dalam bahan kosmetik.

  1. Tidak Tergiur oleh Harga Miring

Dalam membeli suatu produk janganlah menjadikan harga sebagai tolak ukur kualitas barang. Begitu pula untuk kepentingan kecantikan, bagi kalangan yang berpenghasilan cukup, harga yang murah biasanya menjadi pilihan. Namun, meskipun kondisi menuntut Anda memilih yang murah, pilihlah yang tidak murahan dari segi kualitas. Untuk lebih aman, anda dapat memilih beberapa produk krim pemutih dari bahan alami yang biasanya lebih terjangkau.

  1. Teliti dengan Keterangan Dalam Kemasan

Krim Pemutih Wajah yang telah melewati proses uji akan memiliki ijin, selain itu produk asli juga akan memiliki beberapa tanda yang menyatakan bahwa produk krim pemutih wajah tersebut asli dan aman untuk digunakan. Beberapa yang perlu diperhatikan dari kemasan, antara lain: ijin resmi dari BPOM, track record, nama perusahaan dan distributor resmi, waktu kadaluarsa yang rasional.

Dampak krim pemutih wajah berbahaya memang tidak dapat terelakkan, namun hal tersebut hanya berlaku bagi mereka yang tidak cermat dalam memilih. Luangkan waktumu untuk mengecek produk yang akan kamu pakai demi hasil yang memuaskan tanpa efek samping yang berbahaya, karena kesehatan dan masa depan tubuhmu ada ditanganmu.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 2.5/5 (2 votes cast)
Agar Terhindar dari Dampak Krim Pemutih Wajah Berbahaya, 2.5 out of 5 based on 2 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :