HOME »» PEMUTIH KULIT

Alasan Memilih Cream Pemutih Wajah Aman

cream pemutih wajah amanSemua wanita pastinya ingin memiliki wajah yang cantik dan menawan. Tidaklah mengherankan apabila mereka mau merogoh kocek dalam-dalam, memilih untuk menggunakan berbagai macam kosmetik untuk mendapatkan wajah yang dapat dibilang sempurna. Sayangnya, banyak pengguna produk kosmetik yang tidak tahu apakah produk kosmetik mereka layak dan aman untuk digunakan atau tidak. Hal ini tentunya bisa sangat berbahaya apabila tidak dihiraukan baik oleh pengguna maupun produsen. Alih-alih mendapatkan kulit yang cerah dan merona, anda bisa mendapatkan berbagai macam jenis penyakit kulit parah. Tentunya, hal semacam iniliah yang tidak anda inginkan saat memakai kosmetik. Untuk itulah informasi seputar kosmetik berbahaya dan apa dampaknya bagi kulit sang pengguna wajib untuk diketahui. Berikut adalah beberapa informasi yang mungkin akan berguna bagi anda sebelum akhirnya memutuskan untuk menggunakan produk-produk kosmetik.

Zat Berbahaya Dan Akibat Yang Ditimbulkan

Ketika anda ingin menggunakan kosmetik untuk mencerahkan dan memutihkan kulit anda, perhatikan baik-baik apakah ia mengandung hidrokoinon atau tidak. Banyak pemutih kulit yang beredar di pasaran mengandung bahan berbahaya ini. Walaupun ia direkomendasikan oleh para ahli kulit sebagai zat peluntur pigmen atau warna kulit, ia mampu membuat kulit anda menderita hiperpigmentasi. Efek yang ditimbulkannya pun bermacam-macam. Mulai yang paling ringan seperti gatal, bercak merah dan rasa panas pada kulit sampao bintik hitam yang sakit apabila di sentuh. Zat berbahaya lain yang sering kita jumpai pada produk-produk pemutih kulit adalah merkuri. Merkuri memiliki toksin yang sangat kuat dan mampu merusak organ-organ penting tubuh seperti ginjal. Jika anda mengalami iritasi ringan seperti alergi dan berubahnya warna kulit, anda harus waspada karena kemungkinan produk pemutih anda mengandung merkuri. Segera konsultasikan ke dokter kulit anda sebagai tindakan pertolongan pertama. Walaupun demikian, bukan berarti tidak ada cream pemutih wajah aman di pasaran. Anda hanya perlu lebih teliti dalam mencari produk yang tepat.

Selain dua bahan berbahaya di atas, ada satu lagi yang wajib anda perhatikan baik-baik. Namanya adalah retinoat. Ia merupakan senyawa asam yang sering digunakan sebagai solusi masalah jerawat atau acne pada wajah. Walaupun terbukti efektif dalam menghilangkan jerawat, ia sangat berbahaya bagi tubuh. Tidaklah mengherankan apabila penggunaan retinoat pada kosmetik sudah dilarang. Jika anda menemukan sebuah produk yang memiliki retinoat di dalamnya, ada baiknya anda tidak menggunakan produk tersebut. Yang paling penting adalah tetap mencari informasi sebelum anda memutuskan untuk menggunakan produk-produk kosmetik tertentu.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 1.5/5 (2 votes cast)
Alasan Memilih Cream Pemutih Wajah Aman, 1.5 out of 5 based on 2 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :