HOME »» ZAT KIMIA

Alumunium Sebagai Penghilang Bau Badan

alumunium sebagai penghilang bau badanBau badan? Duh, kayanya penyakit ini sangat menakutkan bagi semua orang khususnya kaum wanita ya? Bagaimana Tidak, wanita kan memang mengeluarkan keringat lebih banyak dibanding Pria. Sebenarnya keringat yang dihasilkan tidaklah berbau, namun bila keringat sudah bercampur dengan bakteri – bakteri yang dengan mudahnya dapat berkembang biak sehingga mengeluarkan aroma yang kurang sedap.

Inilah yang akan menyebabkan Bau Badan. Kalau kamu mengalami Bau Badan pastinya sangat mengusik kepercayaan diri dan bukan kamu saja loh yang merasa terganggu, bahkan orang lain-pun akan ikut merasakan Bau Badan kamu. Duuh, pasti malu kan? Nah, banyak kaum hawa melakukan berbagai cara loh supaya tidak Bau Badan. Salah satunya adalah menggunakan Deodorant.

Benarkah Deodorant bisa mengurangi bakteri yang terdapat pada ketiak kamu? Deodorant adalah salah satu kosmetik yang berguna untuk menghilangkan Bau Badan pada ketiak dan juga mengurangi keringat pada tubuh. Tetapi banyak masyarakat tidak mengetahui kandungan yang terkandung dalam Deodorant loh, Padahal sebagian besar Deodorant mengandung bahan – bahan kimia berbahaya. Salah satunya adalah Alumunium Penghilang Bau Badan yang ternyata dapat mengakibatkan penyakit Alzheimer serta berpotensi kanker payudara.

Alumunium banyak digunakan untuk antiperspiran, deodorant, kaleng minuman ringan, obat aspirin hingga peralatan masak yang terbuat dari alumunium. Alumunium yang terkandung dalam deodorant berfungsi untuk mencegah keluarnya keringat, padahal keringat berguna untuk mengatur suhu tubuh dan merupakan salah satu pembuangan racun. Nah, kalo keringat yang harusnya dibuang tetapi malah tidak dibuang akan bahaya dong ya?

Menurut Dr Chris Exley dari Universitas Keele memaparkan bahwa Alumunium bersifat mettalloesrtogen, toksik, yang diikat oleh langsung oleh DNA, hingga bersifat karsinogenik. Pada payudarah yang mengandung unsur Alumunium dapat memicu terjadinya kanker payudarah. Dan menurut WHO, Alumunium memiliki hubungan dengan penyakit Alzheimer. Semakin sering kita menggunakan Deodorat, maka akan semain tinggi pula resiko terjadinya penyakit tersebut.  Waduuh, Serem banget!

Menurut ahli kosmetik Dr.Abhijit Desai, Deodorant juga mengandung alkohol loh, kandungan alkohol yang terlalu tinggi pada Deodorant akan menyebabkan iritasi, kemerahan, hingga gatal – gatal pada kulit ketiak kita.

Lalu bagaimana cara teraman untuk memilih deodorant? Para ahli kosmetik lebih menyarankan untuk menggunakan deodorant stick dibandingkan deosorat roll, Karena kadar alumunium dan kadar alkohol dari deodoraant stict lebih rendah ketimbang deodorat roll. Jangan pula menggunakan deodorant terlalu sering, guanakanlah seperlunya saja. Yap langkah ini sedikit lebih sederhana untuk menghindari bahaya dari deodorant.

Menjaga penampilan memang sangatlah perlu, tapi kita tidak boleh loh mengabaikan kesehatan kita loh Girls! Sekian ya informasi dari kami mengenai Bahan Alumunium pada campuran pada Deodorant. Semoga bermanfaat ya Girls!
 

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.3/5 (3 votes cast)
Alumunium Sebagai Penghilang Bau Badan , 4.3 out of 5 based on 3 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :