HOME »» EFEK SAMPING

Apa Saja Efek Pemutih Wajah Yang Berbahaya ?

efek pemutih wajah Kulit yang putih dan bersih tentu merupakan dambaan hampir semua kaum wanita sehingga bagi wanita yang merasa kulitnya kurang cerah pun akan berusaha mencerahkannya dengan menggunakan produk pemutih kulit yang tersedia dalam berbagai macam merek dan harga. Walaupun demikian, jangan mudah untuk sembarangan memilih atau memakai krim pemutih karena jika salah memilih produk, anda bisa saja terkena efek pemutih wajah yang bisa berdampak buruk pada kecantikan kulit bahkan bisa berpengaruh pada kondisi kesehatan. Tentu tidak seorang pun ingin terkena dampak buruk dari krim pemutih yang tidak berkualitas. Oleh karena itu, ada beberapa harus diwaspadai saat memilih produk kecantikan

Hati – Hati Menggunakan Produk Dengan Label Yang Tidak Jelas

Saat ini banyak sekali produk – produk kosmetik, termasuk produk kecantikan yang bermunculan dan menjanjikan untuk memutihkan wajah atau tubuh dalam waktu yang singkat. Biasanya produk – produk tersebut juga dikemas dalam cup atau botol yang tidak dilampiri dengan merek atau bahkan ijin BPOM. Jika anda sudah menemukan produk seperti itu, sebaiknya urungkan niat anda untuk memakai produk tersebut karena produk tersebut termasuk dalam kategori produk yang tidak jelas. Walaupun produk tersebut hanya dikemas secara sederhana dan tidak bermerek, kenyataannya masih banyak juga orang yang tidak sadar dan masih menggunakannya sampai saat ini tanpa mempedulikan efek pemutih wajah yang mungkin terjadi esok. Perlu diketahui bahwa produk kecantikan yang bagus tentu akan memiliki merek dan ijin dari BPOM. Ijin di BPOM dan paten terhadap merek memang tidak murah. Tetapi ini merupakan hal yang penting karena menunjukkan kredibilitas dan reliabilitas sebuah merek yang bertanggung jawab terhadap produk yang mereka jual.

Efek Buruk Krim Pemutih Berbahaya

Bagi beberapa orang, mungkin mereka berhasil memutihkan wajah dengan krim – krim pemutih yang kurang jelas kualitasnya tersebut. Namun, beberapa orang bahkan mengalami masalah pada kulit mereka mulai dari masalah yang ringan hingga masalah yang serius. Salah satu efek pemutih wajah yang berbahaya adalah adanya iritas pada kulit sehingga membuat kulit menjadi mengelupas dan disertai rasa gatal. Selain itu efek buruk lainnya adalah warna kulit menjadi belang atau putihnya tidak merata. Beberapa orang yang mengalami masalah serius karena efek produk pemutih adalah kulit menjadi kemerahan, keriput, dan gosong. Oleh karena itulah, untuk menghindari kasus serupa sebaiknya anda menghindari pemakaian krim – krim pemutih yang tidak jelas merek dan bahan – bahannya itu.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 2.9/5 (14 votes cast)
Apa Saja Efek Pemutih Wajah Yang Berbahaya ?, 2.9 out of 5 based on 14 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :