HOME »» ZAT KIMIA

Apakah Anda mengenal Zat Triethanolamine (TEA) ?

triethanolamineDunia kecantikan memang tidak pernah bisa lepas dari kata kosmetik, Sudah banyak sekali menjamurnya berbagai jenis kosmetik dengan berbagai khasiat dan harga. Namun perlu kamu ketahui bahwa didalam kosmetik terdapat banyak zat kimia yang mengandung banyak zat kimia berbahaya sehingga kaum wanita harus exstra waspada loh dalam memilih kosmetik yang akan dikonsumsi. Begitu banyak zat berbahaya yang terdapat pada kosmetik, salah satunya adalah Triethanolamine (TEA). Triethanolamine adalah zat yang digunakan pada kosmetik untuk menyeimbangkan kadar asam PH dan juga sebagai pembersih wajah.

Namun, penggunaan yang berlebihan pada Triethanolamine  akan berdampak fatal bagi kulit wanita loh! Triethanolamine  dapat menyebabkan reaksi alergi, iritasi pada mata, serta hilangnya minyak pada kulit dan rambut yang membuatnya terasa kering. Dalam pemakaian jangka panjang, Triethanolamine akan menyerap kedalam tubuh dalam jangka waktu yang cukup lama sehingga Triethanolamine  bisa menjadi racun untuk kaum hawa khususnya. Duh ngeri banget kan?

Triethanolamine Untuk Kosmetik Kecantikan

Triethanolamine biasanya terdapat pada kosmetik – kosmetik kecantikan seperti body lotion, shampoo hingga baby lotion, loh. Padahal BPOM sudah memberikan larangan bahwa zat – zat berbahaya yang terkandung dalam kosmetik, tidak dipernankan untuk dipasarkan. Yap namun apa daya, banyak produsen – produsen yang ingin mengambil keuntungan yang sangat besar dengan biaya produksi yang juga sangat minim.

Bayangkan deh jika zat – zat berbahaya tersebut masuk ke tubuh kamu. Apa jadinya nanti tubuh mu? Nah, ada baiknya sebagai kaum wanita kamu patut untuk selalu berhati hati dalam hal pemilihan kosmetik.  Sangat disarankan juga untuk ibu hamil atau menyusui untuk tidak mengkonsumsi kosmetik, karena jika ternyata kosmetik yang digunakan bunda adalah  kosmetik berbahaya, maka sangatlah dikhawatirkan dapat memperngaruhi pertumbuhan janin yang alhasil bisa mengakibatkan kelainan janin.

Nah, untuk para kaum hawa jangan pernah melihat merk dari suatu produk karena produk tersebut belom tentu aman untuk kulit kaum hawa. Jangan juga melihat suatu produk dari mahal atau tidaknya, karena sekali lagi produk mahal tidak menjamin bahwa mereka tidak menggunakan bahan berbahaya.

Demikian sedikit banyak informasi tentang Triethanolamine (TEA). Semoga informasi yang kami berikan bisa menjadi informasi bagi para wanita dalam memilih produk produk yang beredar di pasaran. Terimakasih ya Girls!

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 3.3/5 (4 votes cast)
Apakah Anda mengenal Zat Triethanolamine (TEA) ?, 3.3 out of 5 based on 4 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :