HOME »» Uncategorized

Ayo Cari Tahu Apa Itu Kolagen

Ayo Cari Tahu  Apa Itu Kolagen

Ayo Cari Tahu Apa Itu Kolagen

Apa Itu Kolagen ? Mendengar namanya saja akan terbayang sesuatu yang berhubungan dengan kecantikan kulit. Pengetahuan bahwa Kolagen dapat melawan proses penuaan seperti menghaluskan kulit, menghilangkan kerutan dan yang terutama terlihat awet muda, membuat para wanita yang sudah berumur diatas 35 tahun tergiur untuk melakukan suntik kolagen.

Nyatanya memang bagi mereka yang sudah melakukan suntik kolagen bukan saja hanya merasa puas dengan perubahan fisiknya namun juga berpengaruh pada psikologis mereka yang lebih percaya diri. Namun dibalik semua keuntungan atau manfaat yang ada pada kolagen tentu saja ada efek sampingnya. Apalagi jika melakukan suntik kolagen bukan pada yang ahli dalam hal ini dokter spesialis. Karena sekarang ini banyak tempat yang menawarkan suntik kolagen dengan harga yang jauh lebih murah dibanding dokter spesialis.

Hal itu dimungkinkan karena bahan yang digunakan mudah didapatĀ  dan juga cara melakukannya terlihat mudah sehingga bisa dilakukan oleh siapa saja yang punya sedikit pengetahuan tentang kecantikan. Namun lebih jauh sebaiknya anda perlu mengetahui lebih dalam lagi manfaat dan juga efek samping kolagen sebelum akhirnya memutuskan untuk melakukan suntik kolagen.

Apa Itu Kolagen

Dalam tubuh manusia terdapat 27 jenis kolagen yang terdapat pada tulang, tulang rawan, kulit dan tendon. Pada kulit fungsi kolagen ini untuk elastilatas dan mengencangkan kulit. Namun seiring bertambahnya usia manusia, jumlah kolagen pun semakin menurun dan berakibat timbulnya kerutan juga flek pada kulit.

Dan salah satu alternative untuk menghambat penuaan ini dengan melakukan suntik kolagen. Suntik kolagen sendiri dinilai lebih aman ketimbang operasi plastic. Selain biayanya lebih murah dari operasi plastic, bahan kolagen juga terbilang lebih aman dan alami karena berasal dari tulang hewan terutama sapi yang diproses hingga berbentuk cair.

Kenali Apa Itu Kolagen, Apa Manfaat dan Apa Pula Efek Sampingnya

Sebelum memutuskan untuk melakukan suntik kolagen, ada baiknya anda menyimak lebih dahulu apa manfaat dan juga efek sampingnya.

Untuk manfaatnya, kolagen ini sendiri dapat membuat kulit lebih halus, menyamarkan dan menghilangkan kerutan, membentuk bibir, menutup lubang bekas jerawat, dan yang paling penting anda akan terlihat lebih muda dan segar dalam sekejap.

Dan efek sampingnya juga jangan dianggap main-main. Penggunaan kolagen dapat menimbulkan iritasi pada kulit dan jika menyuntik pada bagian yang salah dapat menyebabkan penyumbatanpada pembuluh darah yang berakibat pada kematian.

Apa Itu Kolagen, seperti yang sudah kita bahas tadi termasuk manfaat dan efek sampingnya dan jika anda memutuskan untuk mempercantik diri dengan melakukan suntik kolagen, sebaiknya menghubungi dokter spesialis. Karena ada beberapa hal yang harus dipahami sebelum melakukan suntik kolagen antara lain bagi mereka yang berumur dibawah 35 tahun sebaiknya jangan dulu melakukan suntik kolagen. Jangan pernah tergiur dengan harga murah yang ditawarkan yang pada akhirnya akan merugikan diri sendiri. Semoga ini bermanfaat bagi anda semua.***

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (1 vote cast)
Ayo Cari Tahu Apa Itu Kolagen, 5.0 out of 5 based on 1 rating

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :