HOME »» ZAT KIMIA

Bahan Berbahaya yang Terdapat di Maskara

bahan berbahaya di maskaraKosmetik merupakan salah satu kebutuhan utama yang dimiliki oleh para wanita. Setiap harinya setiap wanita tak bisa dipisahkan dari kehadiran kosmetik untuk melengkapi penampilannya. Mulai dari perawatan wajah, perawatan kulit, perawatan kuku, hingga perawatan rambut saat ini kian komplit. Para wanita biasanya akan rela menghabiskan banyak uang yang mereka miliki hanya untuk membeli kosmetik. Ya ini karena dengan kosmetik tersebut para wanita dapat tampil cantik sehingga mereka dapat lebih percaya diri. Namun seiring penggunaan kosmetik yang kian beragam oleh para wanita, mereka kurang menyadari akan bahaya-bahaya yang dapat timbul dari pemakaian kosmetik yang tidak sesuai. Salah satunya yaitu tentang para wanita yang gemar menggunakan mascara untuk mempercantik penampilan mata yang dimilikinya. Padahal perlu anda ketahui bahwa maskara tersebut ternyata mengandung bahan-bahan berbahaya bagi kesehatan anda. Untuk mendapatkan keterangan selengkapnya maka ada baiknya anda membaca ulasan berikut ini.

1. Phthalates. Ini merupakan bahan berbahaya pertama yang terkandung dalam produk mascara. Bahan ini dapat mengganggu kinerja ginjal, paru-paru, liver hingga masalah reproduksi. Bahkan banyak yang mengatakan bahwa bahan ini dapat mengakibatkan seorang wanita mengalami kemandulan dan jika digunakan oleh ibu hamil dapat berakibat keguguran.

2. Zat yang kedua adalah petrolatum. Zat ini memang memiliki manfaat bagi kecantikan namun di samping itu juga berpotensi menjadi zat karsinogen atau zat pemicu timbulnya kanker.

3. Zat bernama paraben. Hal ini jika dalam tubuh seseorang yang menggunakan kosmetik terlalu berlebihan maka dapat mengakibatkan kanker payudara.

4. Triethanolamine, ini merupakan zat yang sangat berbahaya bagi tubuh yang terkandung dalam banyak kosmetik. Zat ini dapat memicu timbulnya penyakit berbahaya layaknya kanker, asma, iritasi kulit, mutasi gen hingga penyakit-penyakit berbahaya yang lainnya.

5. Zat bernama Diazolidinyl urea, zat ini pun tak kalah berbahaya bagi tubuh para wanita yang menggunakan kosmetik. karena zat ini dapat menyebabkan insomnia, sakit kepala dan juga berpotensi menimbulkan kanker.

6. Ethyl acetate, selain terdapat pada maskara maka bahan yang satu ini juga terdapat pada cat kuku dan rokok. Zat ini dapat mengakibatkan pengguna mascara mengalami penyakit ginjal, paru-paru, jantung hingga penyakit liver.
Demikian yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 3.3/5 (4 votes cast)
Bahan Berbahaya yang Terdapat di Maskara, 3.3 out of 5 based on 4 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :