HOME »» ZAT KIMIA

Bahan Kimia Yang Sangat Rentan Terhadap Kulit Sensitif

Bahan Kimia Yang Sangat Rentan Terhadap Kulit SensitifAlergi dan iritasi adalah reaksi yang sering dirasakan oleh wanita yang mempunyai kulit sensitif. Alergi dan iritasi bisa dirasakan apabila wanita tersebut bersentuhan dengan bahan kimia yang tidak cocok dengan kulit. Bagi wanita yang ingin membeli sebuah produk kosmetik atau apapun itu yang berbau bahan kimia, sebaiknya harus melakukan trial dan error ketika membeli produk untuk skin care karena memilih bahan yang tidak teliti melihat kandungan bahan kimia dalam produk tersebut akan merusak kulit anda. Seorang pakar kesehatan kulit Dr, Vermen Verallo menyebutkan beberapa bahan kimia yang sangat tidak di anjurkan di pakai bagi para wanita yang mempunyai kulit sensitif seperti wewangian,pengawet,pewarna,Phtalates,Comedogens dan Amioda – Amine Surfaktan.

Mari kita bahas satu persatu bahan bahan tersebut yang sangat rentan terhdap kulit sensitif. Pertama adalah adalah wewangian, semua wanita pasti sering menggunakan wewangian seperti parfum agar terlihat penuh percaya dari aroma yang dihasilkan oleh parfum. Namun bagi wanita yang mempunyai kulit sensitif harus lebih memperhatikan kandungan bahan kimianya karena jika tidak cocok akan mengakibatkan iritasi. Selanjutnya adalah pengawet yang mengandung methylisothiazolinone dan bisa menyebabkan alergi untuk kulit yang sensitif. Setelah itu benda yang mengandung bahan yang tidak cocok untuk kulit sensitiif adalah pewarna pada kosmetik. Eye shadow atau lipstick kerap menjadi kosmetik andalan para wanita, akan tetapi justru banyak sekali kandungan yang dapat membuat iritasi kulit seiring dengan banyaknya produk yang tidak teruji oleh BPOM dengan harga murah.

Selain bahan bahan yang sudah disebutkan di atas, untuk wanita yang sering membeli kosmetik untuk perawatan kulit harus hati hati dengan bahan kimia yang di sebut Phtalates karena bahan ini sangat tidak di anjurkan untuk wanita yang memiliki kulit sensitif dan bisa mengakibatkan demam, bruntusan, alergi, asma, dan iritasi kulit. Selanjutnya ada bahan kimia yang disebut comedogenic yang terdapat pada tabir surya dan Amioda – Amine Surfaktan yang terdapat pada detergen yang sangat membahayakan kulit sensitif. Oleh karena itu berhati hatilah dalam memilih produk bagi wanita yang mempunyai kulit sensitif.

 

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 2.5/5 (2 votes cast)
Bahan Kimia Yang Sangat Rentan Terhadap Kulit Sensitif, 2.5 out of 5 based on 2 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :