HOME »» SERBA SERBI

6 Bahan Menjijikan yang Ada dalam Kosmetik

bahan-menjijikan-yang-ada-dalam-kosmetikKosmetik merupakan salah satu hal yang tidak dapat kita pisahkan kehadirannya pada seorang wanita. Keinginan para wanita untuk selalu tampil cantik di setiap waktu membuat mereka kerap berhubungan dengan kosmetik. Mulai dari lotion, bedak, deodorant, mascara hingga eyeliner yang ada di pasaran saat ini pun siap menjadi teman bagi mereka. Namun apakah anda tahu tentang bahan-bahan apa saja yang digunakan oleh produsen untuk membuat kosmetik yang anda beli dengan harga mahal tersebut? Sesering apakah anda memperhatikan label pada produk kosmetik dan apakah anda mengerti tentangnya? Nah untuk menambah wawasan yang anda miliki tentang bahan-bahan yang digunakan untuk membuat kosmetik yang ternyata banyak yang dibuat dari bahan yang menjijikkan. Dan beberapa di antaranya saya sajikan pada ulasan berikut ini.

  1. Bahan menjijikkan yang pertama adalah kumbang chocineal. Kumbang jenis ini merupakan kumbang pemakan kaktus merah yang banyak terdapat di Amerika. Para produsen memanfaatkan kumbang ini untuk memberikan warna merah pada kosmetik karena kumbang ini ketika hancur mampu menghasilkan warna merah yang kuat.
  2. Sisik ikan sering kali digunakan untuk bahan pembuatan berbagai kosmetik semisal mascara. Sisik ikan yang mengandung guanin tersebut mampu memberikan kilauan cahaya ketika anda menggunakan mascara.
  3. Lemak hewan merupakan bahan menjijikkan yang selanjutnya. Lemak hewan ini banyak dijumpai digunakan pada pembuatan lipstick, eyeshadow, mascara dan lain sebagainya. Dan yang harus anda ketahui bahwa lemak tersebut diambil bukan dari binatang yang dibunuh tetapi dari bangkai-bangkai hewan yang dididihkan untuk diambil lemaknya.
  4. Air mani banteng yang telah dicampur dengan tanaman yang disebut katera menjadi bahan perawatan berbagai produk kosmetik perawatan rambut yang berharga sangat mahal. Bahkan dalam sekali perawatan menggunakan produk ini bisa mencapai harga hingga jutaan rupiah.
  5. Lalu ada bahan dynamit yang kerap digunakan pada kosmetik. Bahan aktif ini didapat dari tanah diatom dan digunakan pada produk deodorant.
  6. Cairan siput banyak digunakan untuk produk kosmetik karena bermanfaat untuk mengeringkan luka, melindungi dari sinar UV hingga melembabkan kulit.

Dan itulah beberapa ulasan tentang bahan-bahan menjijikkan yang banyak terdapat di kosmetik. sekian, semoga menambah wawasan yang anda miliki.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (1 vote cast)
6 Bahan Menjijikan yang Ada dalam Kosmetik, 5.0 out of 5 based on 1 rating

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :