HOME »» Uncategorized

Bahan Pemutih Wajah Alami dari Buah-buahan

bahan pemutih wajah alami dari buah-buahanWajah lebih putih dan cantik adalah keinginan dari (hampir) seluruh wanita di muka bumi; tentunya mereka yang ‘hanya’ memiliki kulit wajah berwarna kecoklatan atau bahkan cenderung hitam. Mereka meyakini bahwa kulit wajah yang putih adalah modal utama untuk bisa tampil cantik sempurna meskipun ada pula sebagian yang beranggapan kulit putih bukan sebuah jaminan.

Karena kecenderungan wanita untuk mendapatkan kulit putih itulah, berbagai jenis pemutih wajah kini hadir memenuhi pasaran kosmetik; dengan berbagai merek, kandungan, serta harga yang sangat bervariasi.

Buah-buahan Pemutih Wajah

Banyaknya pemutih wajah kemasan yang beredar di pasaran memang memberikan pilihan yang beragam untuk para konsumen. Akan tetapi, alam ini ternyata memiliki sejumlah pilihan lain yang berupa bahan pemutih wajah alami yang bisa digunakan oleh kaum wanita.

Apa saja yang bisa digunakan sebagai bahan pemutih alami untuk wajah, bahkan kulit di bagian tubuh yang lain? Berikut beberapa di antaranya:

Bengkoang. Buah berwarna putih bersih ini telah dikenal sebagai bahan pemutih yang manjur. Zat fenolik yang ada di dalamnya berkhasiat untuk menghambat terbentuknya melanin; sehingga pegmentasi yang disebabkan hormone atau sinar matahari (penyebab kulit menjadi gelap) pun bisa dicegah atau dikurangi.

Bengkoang yang banyak dijadikan komposisi sejumlah produk pemutih kemasan ini bisa diparut dan dijadikan masker untuk memutihkan wajah.

Papaya. Selain dikenal sebagai buah penuh vitamin yang baik untuk kesehatan, papaya juga dapat digunakan sebagai pemutih wajah; dengan cara menghancurkan pepaya dan menggunakannya sebagai masker. Beberapa mencampurnya dengan minyak almond.

Pepaya memiliki enzim yang bernama ‘papain’, yang oleh para ahli disebut mampu membantu proses pengangkatan sel kulit yang telah mati sehingga kulit baru dapat tumbuh dengan mudah.

Lemon. Kandungan vitamin C yang ada dalam lemon berfungsi untuk mencerahkan kulit, membuat kulit terlihat lebih bersih, memudarkan flek hitam, dan membuat kulit bebas dari kusam.

Gunakan air perasan lemon untuk dioleskan ke wajah secara merata di malam hari untuk mendapatkan kulit bersih dan lebih putih setelah beberapa kali perawatan.

Keuntungan Bahan Pemutih Alami

Dibandingkan dengan produk-produk pemutih yang menyertakan bahan kimia dalam komposisi pembuatannya, bahan-bahan pemutih alami seperti buah-buahan yang tersebut di atas memberikan keuntungan lebih.

Salah satunya adalah tingkat resikonya yang rendah; karena bahan tersebut langsung berasal dari alam. Kemungkinan terjadinya efek samping yang negatif lebih kecil daripada yang menggunakan bahan kimia.

Selain itu, bahan-bahan alami ini pun akan membantu menghemat pengeluaran untuk kosmetik; karena harganya yang tidak semahal produk krim pemutih di pasaran; seklaigus mudah didapatkan.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.0/5 (7 votes cast)
Bahan Pemutih Wajah Alami dari Buah-buahan, 4.0 out of 5 based on 7 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :




kosmetik berbahaya