HOME »» Uncategorized

Bahaya Cream Pemutih Wajah

bahaya cream pemutih wajahCream pemutih wajah sudah menjadi produk kosmetik yang harus dimiliki oleh hampir seluruh wanita, terutama yang memiliki kulit gelap. Tidak lain tidak bukan, mereka memimpikan wajah yang putih bersih serta halus; sehingga akan membuat mereka tampil dengan lebih percaya diri. Meskipun kulit putih bukan jaminan penampilan yang sempurna, tetapi banyak wanita yang meyakini demikian.

Namun, produk kosmetik yang satu ini pun dalam beberapa kasus justru menimbulkan kerugian bagi pemakainya. Sejumlah konsumen tidak menyadari bahaya cream pemutih wajah yang dipilihnya.

Bahaya Cream Pemutih Wajah

Ada sejumlah produsen yang secara tidak bertanggungjawab memproduksi cream pemutih wajah tanpa memperhatikan kesehatan para pemakainya. Mereka menyusupkan berbagai bahan berbahaya dalam produk-produknya.

Apa saja bahaya dari beberapa cream pemutih wajah yang beredar di pasaran?

  • Kulit menjadi merah. Salah satu efek efek cream pemutih berbahaya ini adalah memerahnya kulit ketika terkena sinar matahari. Beberapa bahkan disertai dengan gatal-gatal di wajah.
  • Kulit pucat tidak alami. Bahaya cream pemutih wajah yang berikutnya adalah berubahnya warna kulit menjadi sangat pucat dan tampak tidak alami. Pada awalnya, konsumen akan merasa senang karena wajah memutih dengan cepat; tetapi dalam beberapa hari pemakaian, kulit pucat layaknya mayat lah yang akan muncul
  • Kulit terbakar dan mengelupas. Efek berbahaya dari pemutih wajah ini adalah mengelupasnya kulit sehingga membutuhkan penanganan medis.
  • Jerawatan dan bernanah. Ini merupakan salah satu bahaya cream pemutih wajah yang mengerikan selain mengelupasnya kulit dengan hebat.
  • Munculnya flek wajah yang berlebihan
  • Terjadinya ketergantungan pemakaian. Efek ketergantungan ini menyebabkan beberapa konsumen kembali ke wajah aslinya ketika tidak menggunakan produk krim wajah tersebut.

Cegah Bahaya Krim Wajah

Tentu tidak ada yang ingin merasakan bahaya cream pemutih wajah di atas. Alih-alih mendapatkan kulit putih mulus nan cantik, yang didapat justru wajah yang rusak serta rasa perih/sakit di bagian wajah atau bahkan di bagian lain dekat wajah.

Untuk mencegah terjadinya hal-hal tersebut, kita harus berhati-hati dalam memilih produk kosmetik yang satu ini. Pilihlah yang memiliki nomor register izin dari BPOM; karena setiap produk yang memilikinya pasti telah dinyatakan layak pakai oleh BPOM.

Selain itu, periksalah bahan-bahan pembuat krim, apakah mengandung zat-zat berbahaya atau tidak. Jangan tergiur dengan harga murah yang ditawarkan, karena keamanan adalah yang paling utama untuk kita.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 3.8/5 (5 votes cast)
Bahaya Cream Pemutih Wajah, 3.8 out of 5 based on 5 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :




kosmetik berbahaya