HOME »» ZAT KIMIA

Bahaya Kosmetik Ber-mercury bagi Tubuh Kita

bahaya kosmetik bermercuryMemiliki kulit wajah yang cantik dan menawan merupakan keinginan dan impian yang dimiliki oleh setiap wanita di dunia ini. Tak jarang hal ini membuat mereka melakukan berbagai macam cara untuk melakukan perawatan kulit terutama wajah untuk mendapatkan kecantikan yang mereka inginkan. Bahkan banyak di antara para wanita tersebut yang rela menghabiskan banyak uang yang mereka miliki untuk membeli cream perawatan kulit. Namun tahukah anda, bahwasanya terdapat bahan aktif berbahaya yang ada pada kosmetik tertentu? Dan bahan yang saya maksud tersebut bernama mercury. Nah untuk itulah maka pada artikel berikut ini saya sengaja menyajikannya untuk anda sehingga membaca beberapa ulasan berikut ini sangat penting untuk menambah wawasan yang anda miliki.

1. Efek dari penggunaan cream bermercury:

  • Akan menyebabkan kerusakan syaraf dan menyebabkan penyakit seperti insomnia, depresi dan beberapa penyakit lainnya.
  • Penggunaan kosmetik bermercury ini dapat mengakibatkan gangguan pada janin dan bahkan dapat mengakibatkan anak yang dilahirkan ibunya menjadi autis.
  • Karena mercury ini merupakan zat aktif yang berbahaya maka kehadirannya di tubuh dapat merusak ginjal dan organ lainnya.
  • Penggunaan mercury ini juga dapat mengakibatkan timbulnya bintik hitam sekalipun penggunaan kosmetik bermercury tersebut anda hentikan.
  • Mercury ini mengakibatkan kerusakan kulit dan dapat pula berakibat pada timbulnya kanker kulit pada pemakainya.

2. Ciri kosmetik yang mengandung mercury:

  • Untuk mengenali produk bermercury anda bisa mencium dari baunya. Karena meskipun produk kosmetik berbau wangi tetap saja untuk produk bermerkury akan tercium bau logam.
  • Warna krim mengkilap, dan jika anda gunakan pada wajah anda maka wajah akan tampak mengkilap.
  • Kosmetik bermercury mampu membuat kulit yang anda miliki menjadi cepat putih, bahkan kurang dari 4 minggu.
  • Pada saat pertama kali anda gunakan biasanya akan menimbulkan rasa gatal yang berkelanjutan. Pada jenis kulit sensitif maka rasa gatal ini bisa lebih parah.
  • Selain itu kulit menjadi lebih sensitif terhadap sinar matahari.

Dan itulah beberapa hal yang dapat saya sajikan terkait dengan bahaya kosmetik bermercury yang dengannya semoga menambah wawasan yang anda miliki dan anda bisa memilih produk kosmetik dengan bijak.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.5/5 (2 votes cast)
Bahaya Kosmetik Ber-mercury bagi Tubuh Kita, 4.5 out of 5 based on 2 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :