HOME »» ZAT KIMIA

Bahaya Merkuri dalam Kosmetik

merkuri dalam kosmetikMerkuri adalah salah satu zat berbahaya yang biasanya terkandung dalam kosmetik. Senyawa ini adalah bahan yang mampu memberikan apa yang diinginkan wanita saat ini. Yaitu mampu menjadi cantik dan putih dalam beberapa hari. Tetapi anda sebaiknya mulai berhati-hati dari sekarang karena senyawa ini dapat berdampak buruk pada kesehatan anda.

Bahaya yang tersembunyi

Penggunaan merkuri pada krim wajah memang memberikan efek yang mengagumkan, mampu membuat wajah menjadi putih dalam waktu sekitar 1-2 mingguan. Tetapi dibalik itu semua, merkuri dalam kosmetik justru sangat berbahaya bagi kesehatan anda. Merkuri yang termasuk kedalam logam berat tersebut akan membuat kulit anda rusak. Lapisan kulit luar akan tergerus oleh merkuri sehingga kulit anda akan terasa terbakar saat berhadapan langsung dengan sinar matahari. Tidak hanya lapisan kulit luar, lapisan kulit bawah pun akan terkena efek negatif dari pemakaian krim pemutih wajah yang mengandung merkuri.

Selain itu, penyakit-penyakit berat seperti kanker atau ginjal rusak pun dapat menyerang pengguna krim pemutih wajah yang mengandung merkuri.

Waspadai gejala awal dalam pemakaian

Dikarenakan merkuri adalah senyawa yang tidak bersahabat dengan kulit anda, maka tentu pemakaiannya pun akan menyebabkan semacam rasa sakit pada kulit. merkuri dalam kosmetik akan merusak kulit anda secara bertahap jika anda melakukan pemakaian krim secara terus-menerus. Untuk itu, sebelum anda terkena efek negatif yang sangat parah dari merkuri yang terkandung dalam krim pemutih wajah yang anda pakai, maka ada baiknya anda mengetahui gejala-gejala awal dari efek negatif pemakaian krim yang mengandung merkuri.

Salah satu ciri dari adanya  merkuri dalam kosmetik  yang anda pakai adalah apa bila anda mengusapkannya pada lengan anda maka biasanya akan terasa panas dan menyebabkan kulit anda gatal-gatal. Kulit pun akan mengalami iritasi pada tahap awal pemakaian, selain itu jika kulit anda terkena sinar matahari maka kulit anda akan memerah.

Bagi anda yang memakai krim pemutih tentu menginginkan kulit anda putih dalam waktu sekejap. Bila kosmetik yang anda pakai dapat membuat impian anda menjadi kenyataan dan kulit anda pun putih dalam waktu kurang dari 2 minggu maka anda wajib curiga karena salah satu efek dari pengunaan merkuri pada kosmetik adalah dapat membuat kulit anda menjadi putih dalam sekejap. Semakin cepat kulit anda putih maka semakin besar juga kandungan merkuri dalam kosmetik tersebut, yang berarti bahwa semakin besar potensi anda terkena penyakit yang berbahaya.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 3.7/5 (3 votes cast)
Bahaya Merkuri dalam Kosmetik, 3.7 out of 5 based on 3 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :