HOME »» KOSMETIK BERBAHAYA

Bahaya Tersembunyi dari Lipstik

bahaya tersembunyi dari lipstikKosmetik merupakan salah satu kebutuhan utama yang dimiliki oleh para wanita. Setiap harinya setiap wanita tak bisa dipisahkan dari kehadiran kosmetik untuk melengkapi penampilannya. Mulai dari perawatan wajah, perawatan kulit, perawatan kuku, hingga perawatan rambut saat ini kian komplit. Para wanita biasanya akan rela menghabiskan banyak uang yang mereka miliki hanya untuk membeli kosmetik. Ya ini karena dengan kosmetik tersebut para wanita dapat tampil cantik sehingga mereka dapat lebih percaya diri. Namun seiring penggunaan kosmetik yang kian beragam oleh para wanita, mereka kurang menyadari akan bahaya-bahaya yang dapat timbul dari pemakaian kosmetik yang tidak sesuai. Salah satu contohnya adalah tentang lipstik yang ternyata mengandung berbagai bahan yang di antaranya adalah logam yang membahayakan bagi tubuh penggunaannya. Seperti apakah bahan-bahan berbahaya tersebut? untuk mendapatkan keterangan selengkapnya maka sebaiknya anda membaca beberapa ulasan berikut ini dengan seksama.

Pengungkapan fakta tentang bahaya lipstick ini terjadi ketika para peneliti amerika meneliti tentang kandungan yang terdapat pada 30 lipstik yang ada di pasaran dan ternyata mendapatkan hasil yang sangat mengejutkan yakni terdapatnya berbagai macam logam berbahaya di dalam lipstik. Logam-logam tersebut di antaranya adalah timbal, kromium, cadmium hingga aluminium. Berdasarkan penelitian maka logam bernama kromium merupakan logam yang paling mudah terserap oleh tubuh yang dengannya seorang wanita yang menggunakan lipstick dengan kandungan kromium di dalamnya 2 hingga 3 kali sehari maka wanita tersebut memiliki resiko yang besar untuk terkena tumor perut.

selanjutnya berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh universitas Sao Polo brasil juga mencatatkan fakta yang mengejutkan tentang lipstik. yakni tentang kandungan parafin yang ada di dalamnya. Zat paraffin ini sangat berbahaya bagi kesehatan gigi anda, karena paraffin tersebut akan merusak enamel gigi hingga menyebabkan gigi yang anda miliki menjadi kropos.

dengan melihat berbagai fakta tentang bahaya yang dapat terjadi karena menggunakan lipstik yang mengandung bahan-bahan berbahaya seperti di atas. maka sudah saatnya anda untuk berlaku bijaksana terdapat diri anda sendiri yakni dengan cara melakukan pembatasan terhadap penggunaan kosmetik serta melihat dengan jeli untuk benar-benar memilih kosmetik layaknya lipstik yang aman untuk anda gunakan. sekian, semoga bermanfaat bagi anda.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.0/5 (1 vote cast)
Bahaya Tersembunyi dari Lipstik, 4.0 out of 5 based on 1 rating

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :