HOME »» SERBA SERBI

Bakteri yang Berbahaya dalam Make Up

bakteri yang berbahaya dalam make upKosmetik merupakan salah satu kebutuhan utama yang dimiliki oleh para wanita. Setiap harinya setiap wanita tak bisa dipisahkan dari kehadiran kosmetik untuk melengkapi penampilannya.  Mulai dari perawatan wajah, perawatan kulit, perawatan kuku, hingga perawatan rambut saat ini kian komplit. Para wanita biasanya akan rela menghabiskan banyak uang yang mereka miliki hanya untuk membeli kosmetik. Ya ini karena dengan kosmetik tersebut para wanita dapat tampil cantik sehingga mereka dapat lebih percaya diri. namun seiring penggunaan kosmetik yang kian beragam oleh para wanita, mereka kurang menyadari akan bahaya-bahaya yang dapat timbul dari pemakaian kosmetik yang tidak sesuai. Dengan semakin banyaknya penggunaan kosmetik ini tentunya masalah yang dihadapi pun kian kompleks dan salah satunya yang harus anda ketahui sejak dini adalah tentang berbagai macam bakteri berbahaya yang berpotensi muncul di kosmetik yang anda miliki sebagai akibat dari penggunaan yang kurang tepat. untuk itulah dengan membaca ulasan berikut ini dengan seksama, akan menambah wawasan yang anda miliki sehingga anda pun dapat melakukan yang terbaik. simak ulasan berikut.

  1. Staphylococus epidermis. ini merupakan jenis bakteri pertama yang mungkin terdapat dalam kosmetik. bakteri jenis ini dapat kita temui pada eyeliner, eyeshadow ataupun pada lipstick. bakteri ini cukup umum terdapat pada kulit manusia sehingga dengannya penyebaran bakteri ini sangat mungkin terjadi karena penggunaan manusia itu sendiri. bakteri ini dapat menyerang sistem immune manusia sehingga dapat menyebabkan berbagai macam gejala baik yang ringan maupun parah seperti terjadinya infeksi kulit.
  2. yang kedua terdapat bakteri bernama staphylococcus warneri, bakteri ini memang tidak menyerang sistem immune kita namun kehadirannya di tubuh dapat mengakibatkan masalah pada kulit serta dapat memicu penyakit jantung.
  3. pseudomonas aeruginosa merupaka jenis bakteri berbahaya yang selanjutnya. bakteri ini banyak terdapat di tanah, air dan kulit manusia. bakteri ini dapat menyebabkan seseorang mengalami peradangan, infeksi kulit dan bahkan ada kasus penderita mengalami gagal ginjal karena terkena serangan dari bakteri ini.

Demikianlah beberapa jenis bakteri berbahaya yang terdapat di kosmetik yang dapat saya sampaikan. yang dengannya sangat baik untuk anda perhatikan dan anda cermati serta mengajak anda untuk mulai menggunakan kosmetik dengan cara yang bijaksana.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.0/5 (2 votes cast)
Bakteri yang Berbahaya dalam Make Up, 4.0 out of 5 based on 2 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :