HOME »» EFEK SAMPING

Beberapa Dampak Kosmetik yang Berbahaya

dampak kosmetik berbahayaBagi anda yang sering mengenakan kosmetik, berikut ini ada info mengenai dampak kosmetik berbahaya yang perlu anda ketahui. Yang pertama adalah menyebabkan gangguan pernapasan pada paru-paru anda. Ini biasanya ditemukan pada kosmetik yang mengandung bahan butil asetat. Bahan yang satu ini akan menimbulkan efeknya secara nyata ketika si pengguna menghirupnya terlalu berlebihan. Ini biasanya ditemukan pada produk poles kuku dan beberapa macam produk lainnya.  Dampak yang kedua dari kosmetik yang berbahaya adalah menyebabkan kerusakan pada bagian tubuh tertentu. Salah satunya adalah rambut dan kulit anda. Rambut yang rusak biasanya disebabkan oleh pemilihan shampoo yang salah. Shampoo yang mengandung bahan Kationik Surfaktan adalah salah satu shampoo yang memberikan dampak merugikan untuk rambut anda. Bukannya membuat rambut anda semakin sehat, namun pemakainan yang terlalu sering malah akan membuatr rambut anda makin rusak.

Kosmetik yang Salah Bisa Menghancurkan Tubuh Anda

Dampak yang ketiga dari kosmetik yang berbahaya adalah menyebabkan hancurnya hormon dan vitamin tertentu yang ada pada tubuh anda. Tubuh memerlukan asupan vitamin-vitamin tertentu untuk membuatnya tetap bekerja secara stabil dan terbebas dari segala macam gangguan kesehatan yang merugikan. Jika anda terlalu sering menggunakan kosmetik yang menggunakan bahan DEA atau Diethanolamine, zat ini akan berubah menjadi racun pada tubuh anda yang langsung menyerang hormon dan vitamin tertentu kemudian menghancurkannya. Berhati-hatilah karena beberapa produk untuk bayi juga ditemukan banyak yang mengandung DEA ini. Jangan sampai efek yang negatif ini berimbas ke buah hati yang anda sayangi.

Kosmetik Berbahan Kimia Penyebab Stroke dan Kanker

Dampak yang keempat dari kosmetik yang berbahaya adalah bisa menimbulkan penyakit yang akut seperti kanker dan tumor yang ganas. Inisiatif munculnya penyakit ini diakibatkan oleh pemakaian kosmetik yang sembarangan. Zat kimia yang terkandung didalamnya merupakan partikel yang sangat kecil sehingga bisa masuk dengan mudah didalam tubuh anda. Ketika bahan tersebut sudah masuk, tubuh yang sensitif dan lemah dari serangan benda-benda tersebut akan langsung berekasi dan menimbulkan berbagai macam masalah kesehatan yang bersifat merugikan. Bahkan jika hal ini terus dibiarkan akan bisa mengakibatkan sel-sel otak menjadi rusak. Inilah yang kemudian menjadi awal dari timbulnya stroke dan juga penyakit lain yang tidak seharusnya diderita oleh keluarga atau diri anda sendiri. Itulah beberapa dampak negatif dari kosmetik-kosmetik berbahan kimia yang berbahaya. Pilihlah kosmetik yang berbahan alami karena kosmetik ini lebih aman dibandingkan kosmetik yang mengandung bahan kimia.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 3.0/5 (2 votes cast)
Beberapa Dampak Kosmetik yang Berbahaya, 3.0 out of 5 based on 2 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :