HOME »» SERBA SERBI

Beberapa Jenis Makanan yang Merusak Kulit

jenis makanan yang merusak kulitMakanan atau minuman yang dikonsumsi oleh tubuh akan memberikan pengaruh pada tampilan luar tubuh. Ada beberapa jenis makanan yang berfungsi untuk menghaluskan serta melembabkan kulit. Namun ada pula makanan yang bisa merusak kulit.

Yang menjadi pertanyaan adalah makanan apa sajakah yang bisa merusak kulit dan harus dihindari ?

1. Garam
konsumsi garam berlebih akan menyebabkan anda mengalami pembengkakan mata sesaat setelah bangun tidur. Hal ini karena telah terjadi penumpukan cairan karena kadar garam yang terlalu tinggi. Kulit mata adalah bagian yang sangat tipis sehingga bisa mudah mengalami pembengkakan.

2. Makanan Laut
Kepiting, Udan, Lobster, dan rumput laut adalah makanan yang mengandung iodin yang tinggi. Kandungani iodin yang berlebihan bisa memicu timbulnya jerawat. Namun anda tak perlu khawatir karena timbulnya jerawat tak hanya dipengaruhi oleh konsumsi makanan laut yang mempunyai kandungan iodin tinggi. Oleh karena itulah anda juga harus membatasi konsumsi makanan laut. Setidaknya satu hingga dua kali dalam jarak waktu sebulan.

3. Susu
Susu olahan adalah produk susu yang bisa menyebabkan kulit mengalami masalah. Ada sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa konsumsi susu krim bisa memicu timbulnya jerawat pada wajah anda. Gangguan tersebut biasanya hanya dialami oleh orang-orang yang menderita intoleransi laktosa. Bahkan untuk sebagian orang, susu menyebabkan gatal-gatal dan kulit menjadi merah.

4. Gula
Konsumsi makanan ataupun minuman yang manis bisa meningkatkan kadar gula yang ada pada darah. Kondisi tersebut akan merusak kulit. Mengapa? Hal ini karena gula darah yang tinggi bisa mengakibatkan kerusakan pada jaringan kulit. Akibat yang didapatkan adalah kulit menjadi lebih cepat keriput dibandingkan semestinya.

5. Alkohol
Minuman yang mengandung alkohol mempunyai sifat memicu keluarnya urin. Semakin banyak anda mengkonsumsi alkohol, maka akan semakin anda merasakan dehidrasi. Mengapa demikian? Karena minuman beralkohol akan ‘menyerap’ kelembaban kulit anda sehingga akan menimbulkan banyak garis dan juga kerutan pada wajah. Oleh karena itulah bagi anda yang hobi minum alkohol, alangkah baiknya jika anda mengurangi kadar alkohol yang anda minum.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (1 vote cast)
Beberapa Jenis Makanan yang Merusak Kulit, 5.0 out of 5 based on 1 rating

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :