HOME »» KOSMETIK BERBAHAYA

BPOM Merilis Nama Kosmetik Berbahaya

nama kosmetik berbahayaBagi pecinta produk kosmetik sebaiknya anda memperhatikan artikel berikut ini. Karena BPOM telah melansir nama kosmetik berbahaya yang beredar dipasaran. Temuan ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan karena sudah serig BPOM melakukan pemeriksaan dan menemukan bahan berbahaya yang terkandung dalam alat kecantikan. Produk-produk kecantikan ini dilarang perderannya karena terbukti menggunakan zat berbahaya semacam Merkuri dan Hidrokuinon. Selain itu ada beberapa produk kecantikan yang dilarang karena terbukti menggunakan zat pewarna yang dilarang penggunaanya terhadap manusia. BPOM gencar melakukan sidak dan pemeriksaan secara berkala guna menreduksi perdearan kosmetik berbahaya dan mengedukasi masyarakat luas agar waspada terhadap alat kecantikan yang sering digunakan. BPOM menyebutkan bahwa dampak yang dihasilkan dari penggunaan alat kosmetik yang mengandung zat berbahaya sangat bermacam-macam. Ada yang langsung merasakannya ada juga dampaknya baru terasa pada saat mencapai pemakaian dalam kurun waktu tertentu. Dampak yang ditimbulkanpun bermacam-macam. Mulai dari rebound efek atau efek yang terbalik hingga munculnya penyakit kronis seperti kanker. Bahkan dalam beberapa nama kosmetik berbahaya yang dilansir BPOM juga mengandung zat yang sangat berbahaya bagi wanita hamil karena mampu memperlambat pertumbuhan janin. Di dalam daftar nama kosmetik berbahaya ini juga terdapat nama produk yang dulunya lolos pemeriksaan namun dam perkembangannya malah menambahkan zat kimia berbahaya untuk mengurangi ongkos produksi. Berikut ini kita bagi dua daftar nama kosmetik berbahaya menurut zat yang terkandung di dalamnya:

Nama Produk Kosmetik Mengandung Merkuri

Dimulai dari DR. Whitening treatment night cream, lalu ada rentetan merk LIE CHE yaitu LIE CHE Day Cream, LIE CHE Whitening Soap. Merk lainnya yang asing ditelinga juga menghiasi daftar nama kosmetik berbahaya seperti LIEN HUA Night Cream (Bunga Teratai), LIEN HUA Day Cream (Bunga Teratai), Walet Krim (Day Cream Small), Walet Krim (Night Cream Small), dan produk yang bernama “Pemutih Dokter”. SP Special UV Whitening, Spesial Pearl Cream Super, Pemutih Sejuta Bintang, Racikan Walet Putih menjadi nama-nama berikutnya yang terdaftar sebagai produk kosmetik berbahaya.

Nama Produk Kosmetik Mengandung Pewarna Berbahaya

Untuk daftar produk yang mengandung zat pewarna berbahaya dimuali dengan JUST MISS Lip Color Lipstick No.41, lalu ada 3 varian dari merk FEVES yaitu, FEVES Color Cream 0.43 Phoenix Red, FEVES Color Cream 0.43 Phoenix Red (NA), FEVES Color Cream 5.36 Golden Cupprum. Bahkan merk terkenal juga ikut diciduk dari pasaran seperti POND’S Beauty Care Make Up Lipstick Colorful Eye Shadow Two Way Cake (pink) dan IZOUCA Eye Shadow Two Way Cake with Pearl Nutrient. Selanjutnya produk pabrikan dari TAILAIME memegang rekor dengan mendominasi daftar nama kosmetik berbahaya. Produk tersebut antara lain TAILAIMEI 3 in 1 Two way cake and eye shadow no.A3, TAILAIMEI eye shadow and blusher 3 two way cake no. A12, TAILAIMEI make up kit eye shadow and lipstick 7 blusher and two way cake no.A81, TAILAIMEI make up kit compact powder, eye shadow blusher and lipstick No. A73, TAILAIMEI fashion make up kit eye shadow lipstick and blusher and two way cake no.A92, TAILAIMEI Make Up kit eye shadow lipstick No.A64, TAILAIMEI Make Up Kit beautiful color no.A78, TAILAIMEI 12 Eye Shadow and 4 Blush and 3 Two way cakes, TAILAIME make up kita eye shadow, blusher two way cake No.A10, TAILAIMEI make up kit compact powder eye shadow blusher and lipstick no.A65, TAILAIMEI make up kit eye shadow blusher two way cake, TAILAIMEI make up kit eye shadow lipstick blusher and two way cake No.A67.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.5/5 (10 votes cast)
BPOM Merilis Nama Kosmetik Berbahaya, 4.5 out of 5 based on 10 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :




kosmetik berbahaya