HOME »» NATURAL

Cara Memakai Masker Wajah yang Baik dan Benar

Cara Memakai Masker Wajah Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin pesat. Sekarang ini banyak hal yang mengalami perubahan. Hal ini dipengaruhi oleh pola pikir manusia serta arus modernisasi yang semakin cepat. Oleh karena itu, manusia ingin selalu tampil menarik dan percaya diri dalam menjalani aktifitasnya. Sejalan dengan pemikiran tersebut maka, berbagai jenis perawatan juga mengalami perkembangan salah satunya adalah perawatan dengan masker. Masker sendiri adalah alat atau media yang digunakan untuk mengencangkan kulit wajah seseorang. Dalam perkembanganya, masker ini mengalami inovasi yang cukup bervariasi yaitu masker yang terbuat dari bahan alami dan masker yang terbuat dari jenis bahan tertentu. Untuk jenis masker alami biasanya bahan yang digunakan mudah untuk didapat seperti  dengan mentimun dan bengkuang. Penggunaanya pun cukup mudah dan sederhana sedangkan untuk masker jenis tertentu harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan para ahli. Dalam menggunakan masker ini ada bebarapa hal yang perlu diperhatikan karena bila penggunanya berlebihan atau tidak sesuai aturan nantinya malah menimbulkan hal yang tidak diinginkan. Di bawah ini akan dijelaskan cara memakai masker wajah yang  baik dan benar.

Teknis memakai masker wajah yang baik dan benar, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membasuh muka dengan air hangat. Hal ini dilakukan untuk membersihkan serta menbuka pori-pori wajah agar nantinya kandungan yang terdapat dalam masker dapat terserap dengan baik. Hal lain yang juga perlu diperhatikan dalam pemakaiaan masker ini wajah harus benar-benar bersih dari segala kosmetika atau kotoran . Apabila masih terdapat hal tersebut sebaiknya cuci kembali wajah dengan air hangat.

Langkah selanjutnya metode memakai masker wajah yang baik dan benar yaitu mengoleskan masker sampai leher. Hal ini dilakukan agar hasil nantinya antara wajah dan leher terlihat belang. Langkah selanjutnya dengan menenangkan (Rileksasi) tubuh dan pikiran. Hal ini bertujuan untuk mengencangkan kulit serta mendapatkan hasil yang maksimal. Dalam proses ini waktu yang dibutuhkan kurang lebih 20 menit.

Langkah terakhir cara menggunakan masker untuk kulit wajah yang baik dan benar adalah membasuh muka dengan air dingin setelah selesai menggunakan masker tersebut. Air dingin disini mempunyai manfaat dan kegunaan yaitu menutup ataupun mengerutkan kembali pori-pori wajah supaya kulit wajah terlihat kencang dan cerah. Nah, bagaimana apakah kalian tertarik untuk mencobanya?

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 3.7/5 (42 votes cast)
Cara Memakai Masker Wajah yang Baik dan Benar, 3.7 out of 5 based on 42 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :