HOME »» NATURAL

Cara Membuat Masker Wajah Alami

cara membuat masker wajah alamiBagi anda wanita, tentu saja kecantikan adalah merupakan sesuatu yang utama bagi anda, terutama bagaiamana dapat merawat wajah dan badan anda untuk dapat tampil dengan penuh percaya diri, termasuk adalah bagaimana cara perawatan anda. Salah satu metode perawatan alternatif yang dapat dilakukan di rumah yaitu dengan masker wajah alami. Tentu saja anda harus mengerti cara membuat masker wajah alami. Salah satu cara untuk dapat membuat masker wajah alami adalah dengan menggunakan buah-buahan yang dapat anda manfaatkan untuk dapat menjadi bahan kecantikan buat anda.  Dengan buah-buahan yang ada akan dapat menjadi salah satu manfaat buat anda untuk dapat melembutkan kulit anda.

Buah-buahan ternyata bisa dimanfaatkan menjadi bahan kecantikan. Salah satunya adalah dibuat masker. Tak ada salahnya untuk mencoba masker buah-buahan ini untuk dapat menyegarkan kembali wajah anda yaitu dengan mengencangkan kembali dengan menggunakan masker dari buah. Penggunaan masker pada wajah tentu juga mempunyai beberapa manfaat, selain dapat melembutkan kulit, fungsi yang ada pada masker adalah untuk dapat membuka pori-porin yang tersumbat karena adanya kotoran, debu dan sisa kosmetik yang tidak dapat hilang karena pembersih biasa.

Penggunaan masker pada wajah juga mempunyai banyak manfaat, selain dapat melembutkan kulit, fungsi masker adalah dapat membuka pori yang terseumbat karena adanya kotoran, debu ataupun sisa kosmetik yang tidak dapat hilang karena adanya pembersih biasa, masker juga dapat mengembalikan kelembaban dan kehalusan kulit yang ada, untuk dapat memberikan masker pada wajah yang sama dengan merilekskan otot wajah yang ada. Sebaiknya anda dapat menggunakan masker wajah satu sampai dua kali satu minggu, kulit akan terlihat cerah dan kencang.

Buah-Buahan sebagai Bahan Pembuat Masker

Anda juga dapat menggunakan beberapa resep masker wajah alami yang ada dengan cara yang lebih mudah yaitu dengan menggunakan beberapa jenis buah-buahan tersebut, cara membuatnya juga tidak susah, anda hanya tinggal memilih jenis buah yang ada dengan kandungan yang cocok dengan jenis wajah anda. Kemudian anda dapat menghancurkan buah tersebut dengan cara menumbuknya, apabila hasil tumbukan terlihat kental, anda dapat menambahkan yoghurt, dan bila terlalu encer, anda dapat menambahkan komposisi bahan utama yang digunakan. Termasuk adalah anda dapat mengoleskan dengan lembut pada wajah dan leher anda, tetapi jangan sampai terkena mata anda, khususnya buah-buahan yang banyak mengandung natrium dan asam. Ada banyak buah yang dapat digunakan untuk dapat membuat masker alami ini, diantaranya adalah buah seperti alpukat, stroberi, almond, lemon dan anggur yang ada.

Kali ini kita jabarkan secara detil tentang masker Alpukat. Buah alpukat sudah lama digunakan sebagai masker wajah, khususnya untuk kulit kering. Zat yang dikandungnya seperti vitamin C, A, E, dan K, serita niasin, potasium, zat besi, protein, antioksidan dan asam pantotenik. Komposisi zat tersebut bagus untuk mencegah proses penuaan kulit. Berikut cara membuat masker wajah dari buah Alpukat :

Untuk Kekenyalan Kulit Wajah:
- Olah daging alpukat hingga halus
- Oleskan merata ke wajah
- Biarkan hingga mengering sekitar 20 menit
- Basuh hingga bersih dengan air hangat

Untuk Tujuan Melembapkan Kulit Kering:
- Campur separuh daging buah alpukat dengan 1 ssendok teh madu atau bisa ganti dengan minyak zaitun
- Aduk rata adonan hingga menjadi bubur yang kental
- Oleskan merata adonan masker alpukat dan zaitun tadi ke wajah
- Biarkan hingga 10 menit
- Lalu basuh wajah dengan air hangat dan bilas dengan air dingin

Untuk Bahan Pelembab:
- Gosokkan bagian dalam kulit alpukat secara lembut ke wajah
- Biarkan hingga 10 menit
- lalu cuci wajah hingga bersih dengan air dingin
- baik dilakukan pada malam hari sebelum tidur

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 3.8/5 (36 votes cast)
Cara Membuat Masker Wajah Alami, 3.8 out of 5 based on 36 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :




kosmetik berbahaya