HOME »» PEMUTIH KULIT

Cara Memutihkan Kulit Ketiak

cara memutihkan kulit ketiakKetiak merupakan bagian tubuh yang tersembunyi. Ketiak merupakan bagian tubuh yang menghubungkan antara bahu dan lengan. Sering kali banyak orang memiliki masalah dengan kulit ketiak yang menghitam. Perlu diketahui, bahwa kulit ketiak yang hitam disebabkan oleh masuknya mikroorganisme ke dalam pori-pori ketiak atau bisa juga karena iritasi. Hal tersebut disebabkan karena mencukur rambut ketiak secara sembarangan. Menggaruk ketiak dengan kasar juga menjadi salah satu faktor ketiak menghitam. Untuk sebagian orang, menghitamnya ketiak adalah sebuah permasalahan. Dan banyak orang melakukan berbagai macam cara untuk memutihkan kulit ketiak mereka.

Memutihkan kulit ketiak bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Salah satunya adalah dengan menggunakan jeruk nipis, bisa juga dengan jeruk lemon. Untuk penggunaan dengan jeruk nipis, bisa juga dicampurkan dengan kapur sirih. Cara pembuatannya adalah dengan mencampurkan air perasan jeruk nipis (1 buah) dengan 1 sendok teh air kapur sirih. Kemudian hasil pencampuran tersebut bisa dioleskan di ketiak setelah selesai mandi, sebanyak 2x sehari. Kemudian setelah dioleskan, diamkan selama 15 hingga 30 menit. Terakhir bilas dengan air. Jeruk merupakan obat terpopuler untuk memutihkan kulit ketiak. Selain mencampurkan jeruk dengan kapur sirih, ada juga metode pemutihan ketiak yang juga menggunakan jeruk. Jeruk ini dicampurkan dengan minyak zaitun.

Caranya adalah dengan menghancurkan jeruk manis dengan blender kemudian dicampurkan 1 sendok teh minyak zaitun yang mengandung vitamin C ini. Oleskan ke ketiak selama 15 menit, sebanyak tiga kali dalam satu minggu. Namun jika tidak ada, bisa menggunakan minyak kelapa sebagai penggantinya. Kemudian cara selanjutnya adalah dengan menggunakan jeruk lemon dan baking soda. Kandungan kalsium yang terdapat pada baking soda dan vitamin C pada jeruk bisa menjadi metode ampuh untuk memutihkan kulit ketiak anda.

Caranya adalah dengan memeras 1 butir jeruk lemon dan mencampurkannya dengan 1 sendok the baking soda. Aduk hingga tercampur rata. Oleskan ke ketiak selama 15 menit hingga kering. Kemudian gosok kulit ketiak anda hingga butiran lemon dan baking soda jatuh bersamaan dengan kotoran di ketiak. Kemudian bilas hingga bersih.

Itulah cara memutihkan ketiak secara alami dan tidak merusak kulit ketiak. Disarankan penggunaan cukup tiga atau dua kali dalam seminggu.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0.0/5 (0 votes cast)

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :