HOME »» KOSMETIK BERBAHAYA

Cara Mengenali Kosmetik Kadaluarsa

cara mengenali kosmetik kadaluarsaMemiliki berbagai kosmetik untuk melakukan perawatan pada tubuh dan wajah merupakan hal yang umum dilakukan oleh para wanita. Ya wanita memang cenderung lebih memperhatikan keindahan dan kecantikan tubuhnya untuk menarik perhatian setiap orang yang melihatnya. Berbagai produk kosmetik layaknya bedak, lotion, cream atau produk yang lainnya pun kian digunakan oleh para wanita. ketika tidak sedang digunakan biasanya para wanita akan menyimpannya untuk digunakan lagi di kemudian hari. Namun sering kali yang dialami wanita adalah merasa ragu ketika akan menggunakan kembali kosmetik yang mereka simpan tersebut karena takut kosmetik tersebut kadaluarsa terlebih saat label expired pada produk sudah hilang atau terkelupas. Tentunya dengan hal ini para wanita perlu mengetahui tanda apa saja yang bisa dijadikan sebagai indikator bahwa produk kosmetik telah kadaluarsa, seperti berikut ini.

1. yang pertama kali harus anda ketahui adalah tentang daya tahan dari kosmetik yang anda miliki tersebut yang secara umum seperti berikut:

  • Untuk kosmetik yang digunakan untuk keperluan tubuh semisal body lotion dan parfum memiliki ketahanan yang lebih lama, yakni hingga 3 tahun;
  • Untuk produk perawatan rambut biasanya sekitar 2 tahun dari ketika diproduksi;
  • Sedangkan untuk produk perawatan wajah biasanya tidak akan tahan lama, yakni hanya sekitar 6 bulanan saja.

2. Selanjutnya anda perlu mengenali tanda-tanda umum yang sering terjadi pada kosmetik yang telah kadaluarsa seperti berikut:

  • Hal pertama yang dapat anda jadikan sebagai indikator bahwa kosmetik telah kadaluarsa adalah melihat warnanya yang biasanya akan luntur. Semisal menjadi keabu-abuan.
  • Selanjutnya wangi pada kosmetik tersebut akan berubah menjadi bau yang kurang sedap. Sebaiknya jika ini terjadi pada kosmetik anda, lebih baik tidak anda gunakan.
  • Bagian teksturnya terpisah. Semisal terdapatnya minyak pada bagian atas kosmetik.
  • Jika terdapat jamur di sekitar kemasan kosmetik dan pada zat kosmetik maka dapat dijadikan sebuah indikator bahwa kosmetik anda tersebut kadaluarsa.
  • Selanjutnya perubahan wujud kosmetik yang misalnya semula padat menjadi sangat cair, meskipun hal ini sering kali dipengaruhi oleh suhu. sebaiknya jika anda ragu lebih baik tidak anda gunakan.

Dan itulah beberapa hal yang dapat saya sampaikan tentang cara mengenali produk kadaluarsa, semoga bermanfaat.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.0/5 (5 votes cast)
Cara Mengenali Kosmetik Kadaluarsa, 4.0 out of 5 based on 5 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :