HOME »» NATURAL

Cara Merawat Rambut Sehat Alami

cara-merawat-rambut-sehat-alamiRambut adalah mahkota yang tidak ternilai. Memiliki rambut yang sehat mencerminkan orangnya karena masih memperhatikan dan merawat rambut disela kesibukan. Bisa saja orang tersebut memilih melakukan perawatan di salon dengan mengeluarkan biaya yang begitu mahal. Sebenarnya cara alami lebih murah syaratnya hanya disiplin dalam perawatan. Berikut beberapa tips cara merawat rambut sehat alami :

1. Cuka apel cidar
cuka apel banyak digunakan untuk minuman hangat, ternyata cuka apel ini berkhasiat untuk merawat rambut anda. Cara cukup simple campurkan cuka dengan air hangat silakan oleskan kerambut anda sambil dipijat merata. Setelah dirasa cukup bilang dengan air bersih selama 5 menit.

2. Terapi baking soda
Tidak hanya untuk memutihkan gigi, baking soda juga baik untuk merawat rambut anda. Campurkan 5 sdm dengan air, oleskan ke rambut anda setelah anda keramas. Tunggu sebentar sekitar 5 menit, lalu silakan anda membilas bersih lakukan secara rutin dan rambut anda tidak kalah dengan hasil perawatan salon ternama.

3. Terapi labu botol
Dengan terapi ini anda harus membeli ekstrak labu botol yang dijual di pasaran. Untuk penggunaannya juga simple anda hanya butuh ekstrak tersebut lalu oleskan secara merata pada rambut anda. Silakan anda tunggu setengah jam lalu bersihkan dengan air saja tanpa menggunakan sampo.

4. Menggunakan minyak zaitun
minyak ini sangat umum untuk berbagai ramuan baik makanan, obat dan sebagainya. Sifat alaminya dimana minyak itu dihasilkan yang menjadikan minyak zaitun sangat dicari oleh banyak orang. Untuk digunakan dalam perawatan rambut anda, ambil secangkir minyak zaitun yang dicampur dengan madu murni silakan gosokan pada rambut anda secara merata 2 jam sebelum anda keramas. Hasil yang akan dirasakan adalah rambut anda akan tampak lebih bersinar dari sebelumnya.

5. Menghindari air panas
penggunaan air panas untuk mandi sebenarnya sangat nikmat dimana badan akan lebih terasa rileks. Untuk rambut penggunaan air panas tidak baik, hanya akan membuat rambut anda kering bila terkena air panas tersebut.
Semoga informasi diatas bisa membuat rambut anda lebih terawat dan lebih sehat.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0.0/5 (0 votes cast)

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :