HOME »» NATURAL

Cara Perawatan Wajah Alami

cara perawatan wajah alamiDalam merawat wajah, kita tidak harus membeli produk-produk kecantikan yang begitu mahalnya dan malah menguras dompet kita sendiri. Bahkan, belum tentu produk-produk kecantikan tersebut dapat merawat secara maksimal wajah kita malah biasanya dapat menimbulkan efek samping bagi wajah. Dengan cara perawatan wajah alami, kita mampu merawat wajah yang tidak kalah dari produk kecantikan yang dijual di pasaran dan tidak menimbulkan efek samping.

Jenis kulit juga beragam, ada yang normal, kering, maupun berminyak. Untuk dapat mendapatkan hasil maksimal dari perawatan yang natural tentunya kita harus mengetahui jenis kulit wajah kita.

Berikut ini adalah berbagai buah-buahan untuk perawatan wajah  untuk membersihkan kulit, mengecilkan pori-pori, menghaluskan dan mengangkat sel kulit mati bahkan memudarkan flek hitam bekas jerawat:

1. Mentimun

Mentimun memang dipercaya sebagai bahan alami merawat kulit wajah yang mudah didapat karena dapat mengangkat noda hitam pada kulit wajah yang dapat membuat wajah menjadi cerah. Caranya adalah mencampur setengah dari potongan timun tanpa kulit dengan 1 sendok susu dan 1 sendok yoghurt lalu dihaluskan dengan blender. Setelah itu, campuran tersebut diolekskan pada kulit wajah selama 30 menit dan bilas dengan air hangat.

2. Bengkuang

Kandungan vitamin C dan B1, pachyrhizon dan rotenon ternyata juga dapat digunakan sebagai bahan alami yang dapat menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Caranya adalah mengupas serta mencuci bersih bengkuang tersebut lalu diparut sampai lembut. Hasilnya diperas untuk diambil airnya dan dibiarkan mengendap. Setelah mengendap, airnya digunakan sebagai masker wajah.

3. Jeruk Nipis atau Lemon

Bahan yang satu ini dapat digunakan sebagai pembersih semua jenis kulit. Zat yang terkandung dalam jeruk nipis ataupun lemon dapat merawat kulit wajah, mengecilkan pori-pori kulit serta mengangkat sel kulit mati. Caranya adalah dengan mencampurkan 1 sendok teh air jeruk nipis atau lemon dengan 2 sendok makan susu atau krim dan 1/8 cangkir almond bubuk. Hasil campuran tersebut digunakan sebagai pembersih kulit wajah dan tunggu selama 20 menit lalu dibilas dengan air hangat.

4. Apel

Apel mengandung zat kolagen dan lastin yang dapat digunakan untuk mengurangi minyak pada kulit wajah untuk wajah berminyak. Caranya adalah dengan menghaluskan apel tersebut dengan blender tanpa menggunakan air lalu digunakan sebagai masker wajah selama 30 menit. Setelah itu, wajah dibersihkan dengan air hangat yang disusul dengan air dingin untuk memperkecil pori-pori permukaan kulit.

5. Tomat

Vitamin C yang terkandung dalam tomat tidak diragukan lagi karena berguna untuk mengurangi minyak berlebih serta memberi asupan nutrisi pada kulit wajah. Zat antioksidan pada tomat juga dapat melindungi wajah dari sinar UV. Merawat kulit seperti ini cukup sederhana dengan menghaluskan sebuah tomat yang dicampur dengan 1 sendok madu lalu dioleskan ke wajah selama 15 menit kemudian dibilas dengan air hangat dan disusul dengan air dingin.

Ternyata resep perawatan wajah alami itu tidak sesukar yang kita bayangkan karena bahan yang diperlukan juga mudah didapat dimana-mana. Oleh karena itu, jangan putus asa dulu bagi Anda yang merasa sudah mencoba berbagai produk kecantikan di sana-sini namun belum ketemu produk yang cocok sesuai dengan jenis kulit Anda. Masih ada cara perawatan wajah alami yang dapat merawat kulit wajah Anda secara maksimal tanpa menimbulkan efek samping.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 3.5/5 (2 votes cast)
Cara Perawatan Wajah Alami, 3.5 out of 5 based on 2 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :