HOME »» PERAWATAN WAJAH

Berbagai Cara Perawatan Wajah Berjerawat

cara perawatan wajah berjerawatJerawat merupakan salah satu masalah kulit wajah yang  membuat penampilan dan rasa percaya diri seseorang  akan berkurang dalam menjalani aktifitas sehari-hari. Selain dampak tersebut cara penyembuhan jerawat ini juga cukup sulit sehingga banyak berbagai peneliti mencoba mengembangkan berbagai penelitian untuk menyembuhkan masalah kulit satu ini. Dalam perkembanganya, penyembuhan kulit berjerawat ini dilakukan dengan berbagai cara baik itu cara alami ataupun buatan. Buatan disini maksudnya adalah dengan mendatangi salon kecantikan. Nah, sebelum kita mengetahui tentang cara perawatan wajah berjerawat baik alami ataupun buatan. Alangkah baiknya kta mengenal terlebih dahulu penyebab terjadinya jerawat. Berikut penyebab terjadinya jerawat.

  1. Perubahan kadar hormone dalam tubuh
  2. Penggunaan kosmetik yang berlebihan
  3. Gaya hidup yang tidak sehat

Merawat wajah berjerawat secara alami biasanya dengan menggunakan media-media berasal dari alam sekitar. Perawatan ini meskipun sederhana tetapi memiliki khasiat yang cukup baik. Bahan yang digunakanya pun cukup sederhana dan mudah didapat seperti menggunakan buah lemon dan daun seledri. Keunggulan lain dari perawatan ini adalah tidak memiliki efek samping dalam pemakaiaanya sehingga kalian tidak perlu khawatir dampak yang akan dirasakan nantinya.

Sebagai  contoh teknik perawatan kulit berjerawat secara alami ini dengan menggunakan media buah lemon. Kita cukup memeras lemon yang sudah dipotong dua. Setelah itu campurkan dengan air dingin secukupnya. Lalu, basuhkanlah air campuran lemon tersebut ke seluru bagian muka.  Hal ini dilakukan untuk mengangkat lemak serta kotoran-kotoran yang ada dalam wajah kita.

Untuk cara perawatan wajah berjerawat secara buatan kita mendatangi langsung ke salon kecantikan terdekat atau seuai dengan pilihan. Disana kita akan ditawarkan berbagai perawatan wajah dengan terapi dan teknik yang berbeda-beda. Sebagai contoh teknik totok jarum ataupun teknik lilin. Memang diakui perawatan jenis ini,  hasil yang dirasakan cukup cepat dibandingkan dengan perawatan alami. Akan tetapi, jangan salah perawatan ini bila kita tidak rutin maka hasil yang di dapat akan mengecewakan. Selain itu, dalam perawatan ini banyak efek samping yang cukup berbahaya terhadap wajah kita. Oleh karena itu, dalam perawatan wajah kita harus benar-benar selektif dan jeli karena kita ketahui kulit wajah manusia sangat sensitif dengan benda-benda asing khusunya zat kimia. Apabila ingin melakukan perawatan ke salon kita harus benar-benar mengetahui seluk beluk yang ada di salon tersebut. Apakah bisa dipertanggungjawabkan atau tidak.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 3.0/5 (4 votes cast)
Berbagai Cara Perawatan Wajah Berjerawat , 3.0 out of 5 based on 4 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :