HOME »» TIPS

Cara Singkat Menghilangkan Kulit Bersisik

menghilangkan kulit bersisikKondisi kulit yang bersisik kebanyakan sering kita jumpai dari setia orang yang mempunyai jenis kulit yang kering. Ada juga kulit bersisik tersebut akibat bekerja pada ruang yang ber-AC atau berada pada posisi ketinggian tertentu sehingga terkena dampak alami hawa dingin (seperti masyarakat yang tinggal di pegunungan). Kondisi ini tidak berbahaya untuk kesehatan akan tetapi sangat menggangu pemandangan dan kenyamanan bagi orang yang mengalaminya. Jika anda mengalami kondisi seperti ini janganlah panik, sebab jenis gangguan pada kulit ini sangat mudah menanggulanginya. Coba amati dan perhatikan wujud dari kondisi yang terjadi pada kulit tersebut, tes dengan jari anda dengan mencoba menggarukan pada permukaan kulit kita, jika terjadi bekas goresan putih, sudah dapat dipastikan anda mengalami kondisi kulit yang bersisik.

Jenis gangguan kulit ini disebabkan karena permukaan kulit kehilangan kelembabanya, cara termudah gunakanlah pelembab kulit yang dijual dan beredar dipasaran. Produk-produk yang dibeli harus banyak mengandung unsur-unsur enzim Hyaluronic, Alpukat, Timun, dan Aloe Vera (lidah buaya) yang sudah terbukti dan efektif manfaatnya. Rajinlah mandi dua kali sehari dengan mempergunakan sabun yang memiliki kandungan kelembaban. Cara perawatan lain bisa menggunakan Peeling (cara penggunaanya dicrubbing menyeluruh badan sehingga bermanfaat juga untuk rileksasi tubuh anda). Untuk kepentingan yang lebih dari sekedar mengobati kulit bersisik, anda bisa mandi susu. Terapi mandi susu ini selain bisa mengobati kulit bersisik anda juga menciptakan sensasi, kekenyalan, dan kehalusan kulit kita.

Perawatan kulit tidak melulu dari luarnya saja akan tetapi perawatan dari dalam juga harus dilengkapi. Konsumsilah jenis-jenis makan yang banyak mengandung vitamin E dan K. Plus sayuran hijau yang banyak mengandung enzim kolagen alami yang membantu terjadinya metabolisme kulit sehingga tejadi keseimbangan pH yang berdampak kulit tidak kehilangan kelembabannya. Diet seimbang juga dianjurkan untuk masalah ini. Terlalu banyaknya mengkonsumsi makanan yang mengandung zat gula sangat berpotensi terjadinya dehidrasi yang mengakibatkan metabolisme di dalam tubuh tidak lancar dan tidak terbentuknya enzim kolagen yang berfungsi sebagai penjaga kelembaban kulit. Mudah bukan..selamat mencoba.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0.0/5 (0 votes cast)

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :