HOME »» Uncategorized

Cermat Memilih Krim Untuk Jenis Kulit Berbeda

Cermat Memilih Krim Untuk Jenis Kulit Berbeda

Cermat Memilih Krim Untuk Jenis Kulit Berbeda

Krim untuk jenis kulit yang bervariasi, selain berguna untuk memberikan kesan menarik pada tubuh, krim juga berguna dalam hal kesehatan.. Namun, penggunaan krim tidak dapat dilakukan secara sembarang, krim untuk jenis kulit harus disesuaikan. Beberapa krim dapat disesuaikan dengan jenis sebagai berikut:

  1. Kulit Berminyak

Kulit yang mengkilap apabila terkena cahaya adalah ciri kulit yang berminyak. Kulit berminyak sangat rentan ditumbuhi jerawat dan komedo akibat tumpukan minyak yang sering didapati pada area hidung, pipi serta dagu.

Pada jenis kulit seperti ini, Anda harus menghindari krim pelembab yang berbahan dasar minyak. Krim berbahan dasar air adalah pilihan yang tepat, namun bukan berarti tidak membutuhkan minyak untuk melindungi jaringan kulit, hanya saja kandungannya lebih sedikit. Selain itu, rutinlah membasuh kulit Anda, setidaknya dua kali dalam sehari, saat pagi hari dan sebelum tidur, serta dianjurkan untuk membersihkan sisa make-up dan polusi di setelah beraktivitas.

  1. Kulit Kering

Kulit kering dapat dilihat dari kulit yang tidak mengkilap, tidak memiliki jerawat dan tidak lembab. Elastisitas kulit ini pun sangat rendah sehingga dapat dengan mudah teriritasi oleh gesekan.

Untuk Anda yang memiliki kulit kering dapat menggunakan krim yang mengandung bahan dasar lemak, dan menghindari krim yang memiliki kandungan alkohol. Selain itu, Anda tidak perlu terlalu sering membasuh kulit Anda karena hal itu hanya akan mengikis lapisan lemak yang melindungi kulit

  1. Kulit Normal

Kulit jenis normal merupakan kulit yang tidak terlalu berminyak dan merata di keseluruhan wajah. Umumnya kulit ini memiliki pori yang sempit dan lembut. Sehingga, dalam perawatan hanya perlu menggunakan krim yang tidak memiliki kandungan minyak berlebih. Kulit dibersihkan dengan rutin dari make up dan polusi dengan basuhan air hangat

  1. Kulit Kombinasi

Kulit kombinasi merupakan kulit dengan bagian kulit di bagian tertentu memiliki kandungan minyak yang tinggi sehingga sering ditandai dengan munculnya jerawat yang terlokalisir di beberapa tempat dan tidak tersebar merata di kulit wajah, adapun penyebaran jerawat berada di daerah “T” (hidung,dahi,dagu). Sedangkan area wajah yang lain bersifat kering.

Untuk itu, penggunaan pelembab untuk kulit berminyak di daerah “T” dan pelembab untuk kulit kering pada area wajah dengan kulit kering adalah cara yang tepat. Namun, apabila jerawat Anda sudah parah, sebaiknya perlu dicek dahulu ke dokter agar jerawat dapat diatasi terlebih dahulu. Karena penggunaan krim yang tidak tepat hanya akan memperparah jerawat Anda

  1. Kulit Sensitif

Kulit yang sensitif adalah kulit yang memiliki reaksi alergi terhadap produk kecantikan dan biasanya sensitif terhadap sinar matahari, angin, dan cuaca dingin. Sensitivitas dapat muncul berupa ruam, kemerahan, peradangan, jerawat, dan pembuluh kapiler melebar.

Pemilihan krim yang tepat adalah menghindari produk kimia dan menggunakan krim berbahan alami, seperti: lavender, lidah buaya, minyak kelapa dll. Selain itu krim yang menggunakan bahan alcohol atau pewangi sintetis perlu dihindari.

Krim untuk jenis kulit harus menyesuai dengan jenis kulit Anda? Jika belum, segeralah ganti krim yang Anda gunakan dengan krim yang sesuai dengan jenis kulit Anda, sebelum semuanya terlambat

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0.0/5 (0 votes cast)

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :