HOME »» EFEK SAMPING

Cermati Pilih Kosmetik, Waspada Kelenjar Tiroid

waspada kelenjar tiroidTidak ada ceritanya bagi wanita jaman sekarang kalau tidak cantik serta berias bak seperti ‘’bidadari’’. Khususnya bagi wanita hoby sekali yang namanya menggunakan berbagai produk kecantikan dan make-up, bagi mereka yang mempunyai kocek tebal, 80% hampir tiap bulan wanita shopping alat kecantikan. Bila sudah mendominasikan beberapa make-up, wajah terasa lebih cantik dan hampir tidak ada, noda jerawat bisa tertutupi sempurna. Kini banyak sekali kosmetik yang ada di pasaran, mulai dari yang harganya terjangkau. Namun Anda juga harus berhati-hati dalam memilih produk. Menurut studi dari universitas ternama, paparan bahan kimia yang digunakan untuk membuat berbagai macam produk kosmetik dapat menyebabkan perubahan dalam fungsi tiroid.

Perlu di ketahui sebenarnya bahan kimia yang terkandung di dalam kosmetik, bisa menimbulkan bahaya bila bahan itu tidak tepat dalam penggunaannya( bukan bahan pembuat kosmetik). Misalnya perfluorinated (PFC), yang digunakan untuk memproduksi barang-barang seperti kain, karpet, kosmetik. Bahan kimia ini membutuhkan waktu yang cukup lama agar hilang dari tubuh seseorang. Nah teman, bahan kimia ini bila sudah masuk ke dalam tubuh akan susah untuk dihilangkan dengan waktu yang singkat,sesekali kita sudah melakukan detoksifikasi sekalipun.

Ternyata hasilnya cukup mengejutkan teman, Seperti yang sudah di teliti oleh para ahli, bahwa kadar kandungan dalam PFC sendiri, ternyata sangat lebih tinggi dalam tubuh, serta dapat mengubah fungsi tiroid pada pria dan wanita. Hal ini di karena banyak sekali para wanita, seperti ‘kecanduan’ menggunakan makeup dan kosmetik yang tidak pernah meneliti terlebih dahulu kosmetik yang digunakannya aman atau tidak, yang baik di gunakan maupun tidak. Ternyata tak sampai dari situ, peneliti juga menemukan PFC yang mungkin meningkatkan terjadinya risiko hipotiroidisme ringan pada wanita. Hal ini dapat menyebabkan gejala seperti kelelahan, depresi merasa dingin, kulit dan rambut kering, sembelit dan menstruasi tidak teratur. Maka berhati-hatilah dalam memilih kosmetik. Bila sudah terkena masalah ini susah disembuhkan dan tidak sebanding dengan kesehatan tubuh.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 3.0/5 (1 vote cast)
Cermati Pilih Kosmetik, Waspada Kelenjar Tiroid, 3.0 out of 5 based on 1 rating

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :