HOME »» KOSMETIK BERBAHAYA

Kenali Ciri-ciri Kosmetik Berbahaya Sebelum Terlambat

Penampilan yang cantik memang sudah menjadi sebuah tuntutan yang mutlak bagi para wanita yang memang biasanya setiap hari bertemu banyak orang. Banyak cara dan usaha dilakukan untuk mempercantik penampilan mereka, mereka tidak segan mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk membeli kosmetik-kosmetik yang diinginkan. Tetapi anda harus lebih berhati-hati lagi dalam membeli kosmetik yang beredar dan banyak di jual dipasaran. Salah-salah anda yang awalnya ingin tampil cantik, tetapi justru membuat wajah anda rusak oleh kandungan bahan-bahan berbahaya yang ada di dalam kosmetik tersebut.

ciri-ciri kosmetik berbahayaAda beberapa ciri-ciri kosmetik berbahaya yang patut anda perhatikan. Kulit hasil dari pemakaian kosmetik yang berbahan dapat berubah menjadi putih dalam waktu yang singkat (biasanya akan berubah tidak lebih dari 1 minggu pemakaian). Warna putih yang dihasilkan tidak wajar karena berubah menjadi putih pucat. Biasanya krim wajah yang berbahaya pada umumnya lebih lengket dari krim-krim lainnya. Warna krim wajah yang berbahaya umunya berwarna terang, biasanya yang sering ditemukan berwarna kuning terang dan putih mutiara (mengkilat). Krim berwarna mencolok karena tidak menggunkaan bahan pewarna yang aman untuk kosmetik, tetapi menggunakan bahan pewarna untuk tekstil. Setelah pemakaian selang beberapa hari, kulit akan menjadi gatal dan terasa panas, terutama jika terkena sinar matahari, kulit akan berubah menjadi kemerahan dan perih. Terasa perih memang dikarenakan pada kosmetik yang berbahaya tersebut mengandung merkuri, kulit wajah yang terlindungi melanin yang berfungsi untuk melindungi wajah dari radiasi akan terkikis oleh merkuri. Memang setelah pemakaian kosmetik berbahaya ini, jerawat memang tidak muncul karena kandungan merkuri sudah merusak lapisan kulit epidermis yang mengandung melanin dan protein yang memang berfungsi untuk melindungi lapisan kulit dari radiasi matahari. Saat pemakaian kosmetik berbahaya tersebut dihentikan, pada lapisan kulit akan timbul jerawat-jerawat kecil yang disertai dengan rasa gatal dan warna kulit yang tadinya berwarna putih pucat akan berubah menjadi abu-abu dan kehitaman.

Anda tentunya tidak menginginkan hal-hal tersebut terjadi pada anda bukan? Maka dari itu kita memang dituntut untuk lebih mengenali ciri-ciri kosmetik berbahaya tersebut. Anda bisa meminta saran dari dokter konsultan kecantikan di klinik yang tepercaya untuk memilihkan cream wajah yang tepat dan aman bagi wajah anda. Perlu disadari lagi proses perawatan yang baik memang tidak di dapat dari hasil yang cepat, tetapi membutuhkan waktu atau proses untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 2.7/5 (3 votes cast)
Kenali Ciri-ciri Kosmetik Berbahaya Sebelum Terlambat, 2.7 out of 5 based on 3 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :




kosmetik berbahaya