HOME »» KOSMETIK BERBAHAYA

Ciri-Ciri Kosmetik Yang Berbahaya Menurut BPOM

Ciri-ciri kosmetik yang berbahayaCiri-ciri kosmetik yang berbahaya harus dikenali sejak awal. Di jaman sekarang, haruslah memilikikehati-hatian yang tinggi ketika akan membeli dan memutuskan untuk menggunakan sebuah produk. Terutama untuk kecantikan, alih-alih ingin menjaga kecantikan ternyata bisa membahayakan diri sendiri karena produknya memiliki kandungan yang berbahaya. Untuk itu perlu dikenali seperti apa ciri-ciri kosmetik tersebut sehingga tidak mudah tertipu dan dapat menjadi konsumen yang cerdas dan pandai memilih produk yang akan digunakan.

Kenali dan Waspadai Ciri-Ciri Kosmetik Yang Berbahaya

Supaya bisa nyaman dan merasa aman menggunakan produk kosmetik untuk kecantikan, maka perlu diketahui bagaimana dan seperti apa ciri-ciri kosmetik yang berbahaya yang tidak boleh dipergunakan dan untuk berjaga-jaga supaya tidak salah membeli ketika akan berbelanja produk kecantikan.

  • Tidak Memiliki Ijin Resmi BPOM

Ciri-ciri kosmetik berbahaya dimulai dengan tidak dicantumkanya ijin resmi dari BPOM yang sering dilabelkan pada berbagai produk yang sudah melalui pengawasan badan tersebut. Jika tidak ditemukan dalam kemasan maka perlu diwaspadai bahwa produk tersebut merupakan produk yang palsu dan berbahaya untuk kesehatan. Cek saja produk mana yang merupakan produk yang berbahaya dan yang tidak melalui website resmi BPOM

  • Memiliki Bau Menyengat

Produk kosmetik yang berbahaya memiliki bau yang tajam dan menggunakan aroma parfum yang kuat untuk menghilangkan dan menyamarkan bau logam yang ditambahkan pada krim.

  • Warna Krim Mencolok dan Lengket

Produk kosmetik yang berbahaya akan memiliki warna yang mencolok seperti putih yang mengkilam lalu terasa lengket karena dicampur dengan bahan seperti bedak atau krim yang diformulasikan menggunakan bahan berbahaya.

  • Hasil Lebih Cepat

Wajah akan terasa cepat putih dengan menggunakan atau memakai beberapa kali saja. Produk yang menghasilkan wajah putih secara instan merupakan ciri produk kosmetik yang berbahaya karena ada tambahan merkuri atau hidroquinon di dalamnya. Wajah yang putih secara instan akan kembali ke warna semula jika tidak digunakan kembali, itulah yang menjadi ciri mengapa ada produk kosmetika yang tidak bersertifikat karena memiliki hasil yang instan dibandingkan dengan produk yang aman.

  • Menyebabkan Ketergantungan

Kosmetika yang berbahaya pun akan mengakibatkan adiksi atau ketergantungan dimana ketika sudah tidak lagi menggunakan produk yang sama maka akan terasa kembali wajah ke bentuk dan warna semula. Pemakaian yang terhenti akan mengakibatkan wajah kusam dan itu merupakan ciri dari krim pemutih yang berbahaya untuk kesehatan.

Dari semua ciri-ciri kosmetik yang berbahaya, dapat dipastikan melalui pemeriksaan label pada kemasan dan melihat bagaimana isi dari produk kosmetik tersebut. Jika memiliki bau yang menyengat, tekstur yang sudah dijelaskan sebelumnya, maka perlu diwaspadai produk tersebut mengandung zat yang berbahaya dan termasuk ke dalam kosmetika yang tidak boleh digunakan sebab akan memberikan efek negatif kepada kulit dan kesehatan secara keseluruhan


VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 3.4/5 (14 votes cast)
Ciri-Ciri Kosmetik Yang Berbahaya Menurut BPOM, 3.4 out of 5 based on 14 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :