HOME »» KOSMETIK BERBAHAYA

Ciri Cream Pemutih Wajah yang Berbahaya

cream pemutih wajah yang berbahayaSudah menjadi kodratnya, wanita ingin selalu tampil cantik dan sempurna. Oleh karena itu, wanita pula lah yang menjadi target utama produsen kosmetik untuk memasarkan produk-produknya yang beraneka ragam. Salah satu produk kosmetik yang sering dipilih oleh kaum Hawa adalah cream pemutih wajah dengan impian memperoleh kulit yang putih nan cantik.

Sayangnya, ada sejumlah produsen yang memproduksi cream pemutih wajah yang berbahaya dan melemparnya ke pasaran. Cream pemutih untuk wajah yang tergolong berbahaya ini umumnya menilik dari bahan-bahan yang digunakan. Misalnya, kandungan merkuri yang berada dalam level tertentu. Merkuri ini berbahaya untuk kesehatan. 

Parahnya, tidak semua kaum wanita mengetahui hal ini. mereka lebih terpukau dengan harga murah yang ditawarkan. Pada kenyataannya, justru kosmetik yang berbahaya ini umumnya memiliki patokan harga yang rendah di pasaran.

Ciri Cream Pemutih Wajah Berbahaya

Agar tidak menjadi korban cream pemutih wajah yang berbahaya ini, kaum wanita harus lebih berhati-hati dalam memilih dan memilah produk kosmetik. Ini dapat dilakukan dengan mengenal lebih jauh tentang ciri-ciri produk yang berbahaya tersebut.

Ciri-ciri cream pemutih untuk wajah yang berbahaya antara lain:

  • Tidak memiliki label halal atau nomor izin dari BPOM

BPOM adalah badan yang memiliki otoritas untuk menentukan sehat tidaknya sebuah produk; layak tidaknya sebuah produk digunakan. Cream berbahaya tidak akan memiliki izin dari BPOM. Akan tetapi, jika anda ragu akan sebuah produk yang memiliki nomor register BPOM, anda bisa mengeceknya di website BPOM untuk membuktikan keabsahan izinnya.

  • Lengket, tidak rata

Cream pemutih wajah yang berbahaya biasanya lengket di tangan; yang merupakan indikasi adanya campuran bedak. Di samping itu, cream semacam ini juga terlihat tidak rata (ada bagian yang warnanya berbeda atau berminyak; sedangkan bagian lain tidak), serta kasar.

  • Warna yang mengkilap tidak wajar

Jika anda menemui krim pemutih wajah yang warna putih atau kuningnya nya terlampau mengkilat, anda patut curiga dengan tingkat keamanan produk tersebut.

  • Efek penggunaannya

Efek dari cream pemutih wajah yang berbahaya ini bisa bervariasi; antara lain kulit menjadi pucat, terlihat tidak alami, timbul rasa perih serta panas di wajah, penggunaan yang menimbulkan ketergantungan (jika krim tidak dipakai, akan timbul efek tertentu di wajah), efek penggunaan krim muncul sangat cepat, menyebabkan wajah merah saat terkena matahari, baunya menyengat, dan lain-lain.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 3.7/5 (11 votes cast)
Ciri Cream Pemutih Wajah yang Berbahaya, 3.7 out of 5 based on 11 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :




kosmetik berbahaya