HOME »» ZAT KIMIA

Ciri Kosmetik Mengandung Merkuri

kosmetik mengandung merkuriKita tidak dapat memungkiri bahwa kosmetik adalah bagian hidup bagi kebanyakan wanita di dunia ini. Wanita seakan tidak dapat hidup tanpa kosmetik dalam diri mereka. Oleh karena itu, mereka memakai kosmetik untuk membuat mereka nampak lebih cantik dan membuat kulit wajah mereka tampak lebih sehat. Obat-obatan yang mereka pakai untuk perawatan wajah juga termasuk dalam bagian dari kosmetik, oleh karena itu, dewasa ini kosmetik mereka butuhkan dalam kehidupan mereka sehari-hari. Namun, sayangnya kini banyak ditemukan kosmetik mengandung merkuri yang tentu saja mengancam kesehatan kulit wajah anda. Merkuri adalah bahan kimia yang memiliki efek yang buruk apabila dipakai secara terus menerus. Namun, beberapa kosmetik yang beredar di pasaran memakai merkuri dalam kadar yang cukup tinggi dan membuat kosmetik mereka menjadi lebih berbahaya apabila dipakai secara terus menerus.

Ciri-ciri kosmetik yang mengandung merkuri

Untuk menghindari kosmetik yang mengandung merkuri, tentu saja kita harus mengerti ciri-ciri dari kosmetik yang mengandung merkuri. Untuk itu, anda harus mengerti ciri-ciri kosmetik yang mengandung merkuri terlalu tinggi. Penggunaan merkuri yang di luar batas normal akan membuat kulit anda menjadi rusak dan yang paling parahya lagi, anda akan terserang kanker. Kosmetik mengandung merkuri kini banyak dijumpai di beberapa tempat. Hal pertama yang perlu anda waspadai adalah apabila kosmetik yang ingin anda beli menjanjikan perubahan yang drastis dengan jangka waktu yang cukup singkat. Tentu saja hal ini sangat menggoda terutama bagi kaum wanita karena mereka dapat berubah menjadi lebih cantik dalam waktu yang cukup singkat. Oleh karena itu, apabila anda dijanjikan perubahan yang sangat singkat, seperti kulit menjadi lebih putih hanya dalam satu minggu, tentu saja ini sangat janggal. Anda patut waspada pada tawaran yang seperti ini.

Cek label kosmetik anda

Sebelum anda memutuskan untuk membeli kosmetik yang anda pilih, ada baiknya apabila anda meneliti kembali label dan merk yang ada pada kosmetik anda. Pastikan label pada kosmetik anda memiliki label yang diberikan oleh badan POM. Apabila label tersebut ada pada kosmetik yang anda pilih, itu tandanya kosmetik anda telah aman dan lulus uji yang diberikan oleh badan POM. Sehingga, kosmetik tersebut aman untuk dipergunakan dan tidak mengandung bahan yang berbahaya. Pastikan bahwa anda tidak memakai kosmetik mengandung merkuri agar anda dapat memiliki kulit wajah yang lebih sehat.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 2.5/5 (4 votes cast)
Ciri Kosmetik Mengandung Merkuri, 2.5 out of 5 based on 4 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :




kosmetik berbahaya