HOME »» SERBA SERBI

Mari Mengenal Cream Malam dan Manfaatnya

cream malamTernyata kulit juga membutuhkan perawatan pada saat malam hari. Malam hari identik dengan pengistirahatan dan penetralan kondisi kulit.  Saat kulit sedang istirahat adalah saat yang tepat dan mudah untuk  kulit menyerap kandungan zat dan partikel di wajah yang merugikan, pembersihan dan pengangkatan terserbut bisa di lakukan dengan Cream Malam (night cream).

Malam hari adalah waktu yang tepat karena kulit sudah sangat siap untuk menerima antioksidan dan nutrisi lain pada malam hari. Kulit memperbaiki dirinya sendiri saat kita sedang tertidur pulas dan nyenyak karena kulit mengeluarkan hormon pertumbuhan yang dapat memperbaiki sel – sel kulit yang rusak.

Pada saat malam hari proses pergantian kulit pun dua kali lebih cepat dibandingkan pada siang hari. Ini terjadi pada kisaran pukul 23.00 hingga pukul 04.00. Cream Malam sangat berguna untuk memberikan lebih banyak nutrisi pada kulit dibandingkan pada siang hari. Cream Malam juga banyak mengandung asam lemak esensial yang terbuat dari minyak bunga matahari dan sari kelapa.

Berikut adalah manfaat pemakaian Cream pada malam hari :

  • Mengurangi Kerut Pada Kulit Wajah
  • Memberikan kelembaban yang ekstra pada kulit
  • Memperbaiki elastisitas pada kulit
  • Meningkatkan produksi kolagen yang dibutuhkan pada kulit
  • Membantu sirkulasi darah pada kulit
  • Mempercepat proses pergantian kulit

Cream malam juga memiiki dua kategori yaitu :

  • Cream Anti Aging / Penuaan

Cream yang mencantumkan anti aging dalam kemasannya sangat disarankan digunakan pada malam hari karena mengandung glycolic acid, retinol, hingga retinyl acetate yang bermanfaat untuk membantu pengelupasan kulit lebih cepat, menghilangkan bintik halus , kerutan, dan garis halus pada kulit wajah.

  • Deep moisture

Cream yang mencantumkan deep moisture pada kemasannya juga sangat disarankan digunakan pada malam hari dan cocok untuk jenis kulit yan kering karena deep moisture berguna untuk melembabkan.

Itulah beberapa manfaat cream malam sera khasiatnya yang bisa digunakan untuk perawatan wajah demi mempercantik penampilan. Begitu banyak cream malam yang beredar dipasaran, sebagai konsumen alangkah baiknya lebih teliti dan cermat dalam memilih cream malam yang sesuai dengan jenis kulit dan usia tentunya.

Karena pemakaian cream malam yang tidak sesuai dengan jenis kulit, apalagi cream  tersebut memiliki bahan yang tidak aman untuk digunakan. Akan membuat wajah menerima efek buruk, bukan kecantikan yang didapatkan malah iritasi atau gangguan efek samping negatif lainnya.

 

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (2 votes cast)
Mari Mengenal Cream Malam dan Manfaatnya, 5.0 out of 5 based on 2 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :