HOME »» KOSMETIK BERBAHAYA

Kenali Cream Pemutih Berbahaya di Sekitar Anda

cream pemutih berbahayaPerlu diketahui, tidak semua cream pemutih aman untuk dikonsumsi. Begitu banyak Cream Pemutih Berbahaya yang beredar dipasaran. Produsen crem pemutih berbahaya tidak ambil pusing tentang resiko yang akan ditimbulkan nantinya, mereka hanya memikirkan bagaimana mendapat keuntungan yang besar dengan modal yang kecil dan tidak mau “repot” mengurus izin dari badan kesehatan. Bagaimana bisa mereka mengurus izin dari badan kesehatan sedangkan bahan – bahan yang terkandung dalam produk merekapun masih sangat diragukan keabsahannya.

Tahukan anda, bahwa Cream pemutih yang mengandung bahan berbahaya bisa menimbulkan berbagai macam efek? Bila digunakan dalam jangka waktu yang singkat dapat menyebabkan kepala pusing, kulit iritasi, dan alergi. Bayangkan bila cream penutih tersebut dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang, dapat dipastiakan resiko kanker meningkat tajam. Apabila ibu hamil mengkonsumsi cream pemutih tersebut, dapat mengakibatkan janin mengalami keguguran dan cacat. Apa anda akan membiarkan ini menimpa anda?
Namun hal yang paling mudah dan dapat anda lakukan adalah dengan meningkatkan kewaspadaan akan cream pemutih yang akan anda konsumsi. Bagaimana caranya? Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu anda terhindar dari cream Pemutih Berbahaya :

Jangan membeli cream murah dipasaran yang mengatasnamakan racikan dokter.
Hal ini dikarenakan cream racikan dokter atau obat dokter tidak dapat anda temui sembarangan tanpa melalui proses konsultasi kepada dokter kulit. Dokter tidak bisa sembarangan meracik Cream pemutih karena dokter harus memeriksa kulit pasiennya dan melakukan konsultasi. Baru setelah mendapatkan hasilnya, dokter akan membuat racikan untuk pasiennya. Racikan dokter aslipun terbilang mahal.

Hindari cream yang memiliki tekstur lengket
Bila anda membeli cream yang saat digunakan terasa lengket, dapat dipastiak cream tersebut berbahaya karena terdapat indikasi campuran bedak. Biasanya cream tersebut juga memiliki warna yang tidak merata.
Hindari cream yang menawarkan warna mencolok
Bila cream yang akan beli menawarkan warna yang mencolok dan mengkilap, waspadalah karena cream tersebut dicurigai mengandung bahan berbahaya.

Pastikan kemasan cream tersebut terdapat izin BPOM
Bila pada kemasan cream yang akan anda beli terdapat izin dari BPOM, dapat dipastikan produk tersebut aman untuk digunakan. Namun bila anda belum juga yakin, anda dapat mengecek kode registrasi BPOM tersebut di website resmi milik BPOM.

Bila sudah telanjur menggunakan cream tersebut, lihat efek sampingnya
Saat anda menggunakan cream tersebut dan cream tersebut menimbulkan beberapa efek samping seperti kulit tidak terlihat normal atau pucat, panas dan perih, dapat dipastikan cream yang anda gunakan berbahaya. Stoplah penggunaannya.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.1/5 (7 votes cast)
Kenali Cream Pemutih Berbahaya di Sekitar Anda, 4.1 out of 5 based on 7 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :