HOME »» PEMUTIH KULIT

Cerdas Memilih Cream Pemutih Wajah Racikan

cream pemutih wajah racikanSelain rambut, wajah merupakan aset berharga bagi kecantikan atau ketampanan seseorang. Maka, banyak upaya yang dilakukan untuk menjaga kemulusan kulit wajah. Setidaknya melakukan perawatan untuk mencegah munculnya jerawat atau gangguan lain pada kulit wajah. Kalaupun sudah berjerawat, maka perawatan dilakukan untuk menjaga agar tidak ada bekas jerawat dan noda hitam. Tren kecantikan pun berubah dari masa ke masa, tidak hanya sekadar menjaga kulit wajah dari hal-hal yang bisa menodai wajah, namun juga tren untuk memutihkan kulit—terutama kulit wajah—di kalangan wanita Melayu. Pada hakikatnya, warna kulit orang ras Melayu adalah sawo matang. Dan itu sesungguhnya menjadi daya tarik eksotik yang tidak didapatkan dari orang-orang berkulit warna pucat. Berbeda pula dengan tradisi konvensional Jepang yang memandang bahwa wanita cantik adalah wanita berkulit putih bersih, tidak sekadar putih pucat, melainkan juga harus bersih dan segar. Namun karena pergaulan, perkembangan sosial budaya, serta tren kecantikan itu sendiri, wanita Indonesia pun berusaha untuk memutihkan kulit dengan cara bagamanapun, baik secara bertahap maupun secara instan.

Efek Kosmetik Abal-abal

Produk cream pemutih wajah racikan semakin banyak di pasaran, dan ternyata banyak peminatnya karena harganya yang cukup terjangkau dibandingkan dengan krim dari dokter spesialis kulit atau dari pabrikan terkenal dan berkualitas. Padahal, produk-produk tersebut tidak jelas siapa dan produsen mana yang memproduksinya. Informasi yang dikumpulkan dari berbagai sumber menyatakan bahwa cream pemutih wajah racikan tersebut bahan utamanya adalah tepung—betapa sang pelaku sangat berniat melakukan penipuan denan bahan yang begitu “murah meriah” ini—serta memiliki kandungan merkuri yang sangat berbahaya bagi kulit manusia. Efek bisa gatal-gatal dan terasa panas, karena gatal tersebut. Efek tersebut tidaklah terlalu parah, dan jika tidak terlalu parah, bisa sembuh selama beberapa hari atau beberapa pekan. Tentu dikhawatirkan ada dampak lebih parah lagi, karena itu sebaiknya hindari.

Tips Konsumen Cerdas

Jangan sembarangan membeli kosmetik yang dipasarkan dengan janji-janji terlalu luar biasa, jadilah konsumen yang cerdas dengan selalu memerhatikan ada tidaknya izin BPOM di label kemasan dan bilapun ada, pastikan memeriksa kebenaran izin tersebut. Bijaksanalah dalam membeli kosmetik, karena bukan hanya wajah yang menjadi taruhannya, namun juga nyawa bisa-bisa terancam oleh kandungan kimia berbahayanya yang dicampur sembarangan. Sebaiknya selalu waspada pada produk cream pemutih wajah racikan yang diiklankan terlalu bombastis seperti misalnya yang menjanjikan dapat memutihkan wajah hanya dalam waktu sepekan, atau bahkan kurang dari itu.

 

 

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 1.5/5 (2 votes cast)
Cerdas Memilih Cream Pemutih Wajah Racikan , 1.5 out of 5 based on 2 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :