HOME »» TIPS

Tips Memilih Cream Pemutih Wajah yang Aman

cream pemutih wajah yang amanDi zaman modern ini, harus berhati-hati memilih memilih cream pemutih wajah yang aman mengingat pada bulan desember 2012 lalu BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) mengumumkan sebanyak 48 produk kosmetik di pasaran merupakan produk yang berbahaya karena mengandung bahan yang dapat mengganggu kesehatan. Untuk itu, anda perlu berhati-hati dalam memilih produk kosmetik.

Bagi anda yang sering memakai pemutih wajah maka ada baiknya berhati-hati karena mungkin saja anda mengunakan produk yang dilarang. Berikut ini adalah tips supaya anda terhidar dari cream pemutih wajah yang berbahaya.

  • Perhatikan komposisinya

Untuk memilih pemutih wajah maka harus dipastikan dengan melihat komposisi dari cream tersebut. Banyak produk yang sudah ditarik dari pasaran oleh BPOM karena mengandung bahan terlarang seperti merkuri yang dapat menyebabkan plek pada wajah. Maka dari itu ada baiknya anda berhati-hati dan selektif dalam memilih cream pemutih wajah.

  • Hati-hati terhadap produk ilegal

Beberapa penjual memalsukan merek-merek tertentu untuk mendapatkan keuntungan. Maka dari itu anda harus berhati-hati dalam memilih, salah satu tips yang bisa anda terapkan adalah dengan melihat labelnya. Di sana akan terlihat izin edar, nama produk, komposisi serta alamat lengkap dari produsennya.
Pastikan anda juga membeli di toko terpercaya. Selain itu cek juga situs resmi cream pemutih wajah tersebut agar anda yakin bahwa produk tersebut asli.

  • Hindari pemutih instan

Jika anda ingin memilih cream pemutih wajah yang aman maka sebaiknya hindarilah  produk yang menawarkan hasil yang instan. Pilih produk yang bisa memutihkan wajah anda secara bertahap.

  • Kenali jenis kulit wajah anda

Selain berhati-hati dalam memilih produk pemutih wajah, anda juga perlu memperhatikan jenis kulit anda. Sebelum anda memilih cream pemutih wajah yang aman sebaiknya anda paham tentang jenis kulit anda karena meskipun anda memilih produk yang aman tetapi jika produk tersebut tidak cocok dengan kulit anda maka kemungkinan akan berdampak buruk terhadap kulit wajah.

  • Perhatikan pola pemakaian.

Di samping melakukan pemilihan produk yang aman serta cocok untuk kulit anda, anda juga perlu memperhatikan pola pemakaiannya. Bersihkan wajah anda sebelum memakan cream. Jika wajah anda masih kotor cream tidak akan bekerja secara efektif. Selain itu jangan gonta ganti cream pemutih wajah hanya karena tergiur oleh harga murah, hal ini akan mempengaruhi kondisi kulit wajah anda sehingga menjadi mudah alergi serta dapat menyebabkan iritasi.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 3.0/5 (2 votes cast)
Tips Memilih Cream Pemutih Wajah yang Aman, 3.0 out of 5 based on 2 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :