HOME »» SERBA SERBI

Cream Racikan Dokter yang Asli dan Tiruan

cream racikan dokterTak ada wanita yang tak ingin terlihat cantik, mungkin kalimat ini adalah yang paling tepat.  Banyak wanita melakukan apapun untuk terlihat cantik tanpa memikirkan akibat yang ditimbulkan. Terlebih maraknya berbagai merk cream yang dijual bebas dan “katanya” adalah Cream Racikan Dokter. Dengan mengatas-namakan cream buatan dokter, bukan berati Cream tersebut aman untuk dipakaikan?

Sebagai seorang konsumen, wajiblah hukumnya untuk teliti dalam memilih produk yang akan dikonsumsi. Banyak Cream yang mengaku racikan dokter namun tidak memiliki izin BPOM di kemasan, tidak memiliki merk dikemasan, dan dijual bebas. Dapat dipastikan itu adalah Cream yang harus dihindari. Bagaimana kita bisa menggunakan cream wajah tersebut sedangkan bahan-bahan yang terkandung pun tidak kita ketahui. Bisa kita bayangkan akan terjadi apa pada kulit dan tubuh kita nantinya.

Berikut adalah cara membedakan Cream Racikan Dokter Asli atau Tiruan :

  • Cream yang diracik oleh dokter maupun ahli farmasi biasanya tidak dijual bebas, melainkan kita mendapatkannya dengan konsultasi terlebih dahulu kepada dokter kulit sehingga mendapat dosis yang tepat untuk kulit kita sedangkan cream racikan dokter Tiruan banyak dijual bebas dipasaran.
  • Hasil yang diberikan cream tersebut tidaklah instan, banyak fase yang harus dilalui untuk mendapatkan hasil yang sempurna sedangkan Hasil cream Tiruan biasanya memperlihatkan hasil hanya dengan pemakaian beberapa hari.
  • Banyak efek yang biasanya muncul saat mengoleskan ceam racikan dokter Asli, ini dikarenakan kulit kita mengalami penyesuaian terlebih dahulu. Efeknya pun bermacam – macam, mulai dari kemerahan, bahkan samapi kulit mengelupas sedangkan yang Tiruan tidak ada efek samping sama sekali namun mengahasilkan dengan cepat.
  • Harga yang ditawarkan dalam beberapa kali konsultasi kepada dokter cukup menguras kantong karena memang jasa dokter yang berijin dan bersertifikat sendiri itu pun terbilang mahal Sedangkan Cream tiruan biasanya harganya sangatlah murah untuk ukuran suatu Kosmetik.
  • Cream tiruan tidak memiliki nomor registrasi BPOM dan tidak memiliki merk sehingga kita tidak mengetahui Cream apa yang kita gunakan.

Produsen cream racikan apoteker maupun dokter yang ditiru resepnya memang tidak kehabisan akal, mengingat banyak wanita sekarang yang memiliki pola pikir ” Semakin mahal Semakin Bagus” membuat produsen Cream Tiruan ini menaikkan harga – harga Creamnya lebih mahal namun dengan komposisi yang sama dengan Cream Tiruan sebelumnya.

Dengan adanya hal ini, ada baiknya kita sebagai konsumen harusnya lebih ekstra teliti dalam memilih produk yang akan kita beli. Konsultasilah kepada dokter kulit terpercaya agar mendapatkan hasil yang maksimal. Lebih baik mencegah kan daripada mengobati?

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 3.9/5 (7 votes cast)
Cream Racikan Dokter yang Asli dan Tiruan, 3.9 out of 5 based on 7 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :




kosmetik berbahaya