HOME »» KOSMETIK BERBAHAYA

Resiko Beredarnya Cream Wajah Berbahaya

cream wajah berbahayaSemakin meningkatnya permintaan dan penggunaan krim pemutih di dunia kecantikan, maka semakin tinggi juga-lah tingkat resiko beredarnya cream wajah berbahaya. Cream wajah dengan harga yang murah dan waktu yang singkat dengan iming-iming berbagai kualitas yang ditawarkan sangat mudah didapatkan oleh para konsumen khususnya wanita baik secara online maupun dengan cara lainnya. Banyak wanita yang belum menyadari akan bahaya yang meneror pada produk-produk krim pemutih yang dikabarkan banyak mengandung bahan kimia berbahaya yang salah satunya adalah merkuri.

Merkuri atau air raksa merupakan golongan dari logam berat yang lebih sering dikenal sebagai bahan penggunaan pada perindustrian termasuk untuk proses penambangan emas. Produk krim pemutih yang mengandung merkuri didalamnya sangatlah berbahaya bagi tubuh jika para pengguna krim pemutih tersebut tidak mengetahuinya. Pemakaian krim pemutih mengandung merkuri secara berkala dan dalam jumlah kadar yang berlebihan didalam tubuh bisa mengakibatkan tidak berfungsinya otak, gelisah atau gugup, ginjal dan juga kerusakan liver pada kelahiran.

Unsur merkuri yang ada pada produk krim wajah akan diserap oleh kulit, kemudian mengalir keseluruh tubuh melalui darah dan bahan kimia merkuri tersebut akan mengendap didalam ginjal ini-lah yang mengakibatkan beberapa akibat seperti yang telah dituliskan diatas. Melihat sangat berbahayanya kandungan merkuri bagi tubuh, untuk itu diperlukan tingkat kewaspadaan yang berlebih bagi para anda pengguna krim pemutih. Segeralah untuk mengecek apakah krim pemutih atau kosmetik yang anda gunakan mengandung bahan kimia berbahaya seperti merkuri atau tidak. Berikut ini adalah akibat-akibat dari pemakaian Cream pemutih wajah atau kosmetik yang mengandung merkuri :

  • Dapat menghambat pertumbuhan janin yang mengakibatkan keguguran
  • Flek hitam yang hilang karena merkuri, jika pemakaian dihentikan maka akan timbul flek hitam yang lebih banyak dan parah.
  • Kulit akan menjadi kusam dan gelap jika pemakaian krim dihentikan.
  • Dapat memicu peningkatan adanya kanker kulit.
  • Dapat menyebabkan iritasi dan kulit kemerahan jika terkena sinar matahari pada awal pemakaian.
  • Pori-pori pada kulit akan tampak halus dan mengecil, hal ini sebenarnya disebabkan karena lapisan kuliat terluar pada wajah telah tipis dan terkikis oleh logam merkuri yang terus-menerus diserap oleh kulit.
  • Tidak adanya jerawat sama sekali, dengan kata lain hal ini disebabkan oleh lapisan kulit epidermis telah rusak sehingga kulit sudah tidak lagi mengandung melamin dan protein yang dibutuhkan oleh kulit untuk melindungi radiasi paparan matahari juga sudah tidak berfungsi lagi. Kuman ataupun jasad renik tidak menyukai kulit yang telah terkontaminasi oleh merkuri termasuk hewan nyamuk sekalipun.

 

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 3.5/5 (2 votes cast)
Resiko Beredarnya Cream Wajah Berbahaya, 3.5 out of 5 based on 2 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :