HOME »» KOSMETIK BERBAHAYA

Daftar Cream Pemutih Berbahaya

Perlu diinformasikan  bahwa tidak semua produk kosmetik aman dan baik untuk kita. Produk kosmetik yang bermerk dan berharga mahal juga bukan jaminan bagi kita akan dampak negative yang mungkin akan ditimbulkan oleh produk kosmetik tersebut. Kini banyak produk kosmetik yang bermerk terkenal dan berharga mahal mempunyai kandungan zat-zat berbahaya yang tidak baik untuk kesehatan kulit wajah dan tubuh pada umumnya. Produk kosmetik yang berlabel herbal pun terkadang masih memiliki kandungan zat-zat berbahaya seperti yang terdapat pada daftar cream pemutih berbahaya. Zat-zat berbahaya apa saja yang umumnya terdapat pada kosmetik khususnya cream pemutih? Mari kita simak informasi berukut ini.

Mercury pada daftar cream pemutih berbahaya

daftar cream pemutih berbahayaMercury adalah zat berbahaya yang sering sekali ditemukan pada cream pemutih. Mecury ini trergolong sebagai logam berat yang berbentuk cairan yang mudah terserap oleh kulit. Ketika zat berbahaya ini masuk ke dalam tubuh melalui kosmetik, kulit wajah akan terlihat lebih cerah dan lebih halus karena zat berbahaya ini telah menggerus bagian lemak kulit yang berperan sebagai lapisan proteksi jaringan/ lapisan kulit yang berada di bawahnya. Tak heran jika wajah akan terlihat memerah ketika terkena sinar matahari langsung karena lapisan proteksi kulit telah hilang sehingga kulit  akan terbakar. Kemudian, memang benar bahwa kulit wajah yang sering dioleskan produk kosmetik yang mengandung mercury ini tidak akan berjerawat karena bakteri tidak mau menempel pada kulit yang sudah tercemar oleh logam berat. Jadi pada intinya adalah kulit berjerawat bisa dijadikan sebuah indikator bahwa kulit wajah kiita terbebas dari zat berbahaya mercury. beberapa merk cream wajah yang mengandung merkuri seperti : CR Racikan LING ZHI Day Cream with Vit. E, SCHOLAR Whitening Cream Night Cream, POND’S AGE Miracle Day and Night Cream, CR Lien Hua Bunga Teratai Day Cream, dll, sebagaimana temuan BPOM tahun 2009 lalu.

Dampak zat mercury

Berbicara lebih detail lagi seputar zat berbahaya mercury yang umumnya terdapat pada daftar cream pemutih, ada baiknya jika simak lebih lanjut mengenai efek atau dampak yang ditimbulkan oleh adanya penggunaan kosmetik seperti cream pemutih yang mengandung nercury. Terdapat beberapa efek atau dampak yang akan ditimbulkan baik dari pemakaian jangka panjang maupun pemakaian jangka pendek. Pemakaian jangka pendek dapat menyebabkan berbagai macam resiko gangguan kulit dan kesehatan yang cukup ringan seperti: timbul bercak hitam pada kulit wajah, muka menjadi terbakar jika terkena paparan sinar matahari langsung, diare, muntah, dan pusing. Sedangkan gangguan kesehatan  yang serius bisa mengancan pemakai kosmetik ini seperti resiko penyakit kanker, kerusakan saraf, otak, organ ginjal, tulang belakang, dan masih banyak lainnya yang sangat berbahaya.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 3.1/5 (26 votes cast)
Daftar Cream Pemutih Berbahaya, 3.1 out of 5 based on 26 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :




kosmetik berbahaya