HOME »» KOSMETIK BERBAHAYA

Daftar Kosmetik Berbahaya 2011

kosmetik berbahaya 2011Apakah anda salah satu pengguna kosmetik? Ya, kalau begitu anda harus lebih berhati-hati lagi dalam memilih dan membeli produk kecantikan ini. Karena berdasarkan hasil temuan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI menyatakan bahwa produk-produk kosmetik yang beredar di pasaran rata-rata tidak aman digunakan oleh konsumen. Masih banyak ditemukan produk-produk kosmetik yang memang mengandung bahan-bahan atau zat-zat yang membahayakan dan sangat merugikan kesehatan. BPOM menemukan puluhan item produk kosmetik yang dijual di pasaran yang mengandung zat berbahaya atau dilarang penggunaannya. Bahan-bahan berbahaya yang dimaksud yaitu meliputi merkuri dan hidrokinon dan juga zat pewarna yang dilarang.

Daftar Nama-Nama Kosmetik Berbahaya

BPOM menemukan hingga 48 kosmetik yang terdapat kandungan bahan-bahan yang membahayakan. Bahan-bahan yang ditemukan mengandung zat yang berbahaya yang banyak dipakai untuk memutihkan kulit. Memang dampaknya tidak langsung terlihat dan terasa, tetapi akan muncul setelah beberapa kali pemakaian dalam jangka panjang. Berbahaya bukan? Saat ini kosmetik-kosmetik tersebut seluruhnya sudah ditarik dari peredaran dan kemudian dimusnahkan, namun tidak menutup kemungkinan masih ada yang beredar di pasaran. Berikut ini adalah daftar kosmetik berbahaya 2011 yang dilarang beredar dari Badan POM;

  1. Olay 4 in 1 Complete Make Up
  2. Pond’s Detox Complete Beauty Care Make Up Kit
  3. Salsa Hair Colorant Pink Colors (S- 018 )
  4. Olay Total White
  5. Olay Krim Pemutih
  6. Pond’s Age Miracle Day and Night Cream
  7. Jinzu Strawberry White Beauty Soap.

Memang hal ini menjadi tanggung jawab dari Badan POM sebagai badan pengawas untuk peredaran kosmetik yang berbahaya seperti ini, tetapi tidak menutup kemungkinan kita sebagai konsumen juga harus waspada. Kita diharuskan untuk lebih berhati-hati dalam memilih dan membeli produk kosmetik yang beredar dipasaran. Jangan tergiur dengan harga yang murah tetapi menjanjikan hasil yang banyak perubahan bagi wajah, namun memang harga yang mahal pun tidak menjadi jaminan kosmetik tersebut tidak mengandung bahan yang berbahaya bagi wajah. Kita sebagai konsumen sebaiknya meminta saran dan masukan dari teman-teman untuk masalah ini dan pilihlah toko atau apotik yang memang sudah terpercaya menjual produk-produk kosmetik yang aman. Salah-salah kita yang awalnya ingin mempercantik wajah tetapi justru mendapatkan dampak yang buruk dari pemakaian kosmetik berbahaya yang kita pakai.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 3.6/5 (5 votes cast)
Daftar Kosmetik Berbahaya 2011, 3.6 out of 5 based on 5 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :




kosmetik berbahaya