HOME »» TIPS

Saran dari Dokter Ahli Kecantikan

dokter ahli kecantikanAkhir-akhir ini kita sering menjumpai kasus kulit sensitif. Dan banyak pertanyaan dan permintaan saran bagaimana cara merawat dan mengatasi kulit yang sensitif. Biasanya kita langsung ke Dokter Kecantikan, ciri dari kondisi kulit ini adalah mudah gatal-gatal, merah-merah dan kering. Tidak jarang juga penderita mempunyai pustula, benjolan kulit serta erosi kulit. Banyak yang menganggap bila mudah jerawatan kemudian disebut sebagai jenis kulit sensitif. Padahal bukan demikian arti dari istilah tersebut. Mayoritas dari penderita sensitif adalah setelah memakai krim berbahaya, misalnya saat menggunakan krim pemutih wajah. Janganlah sampai anda mengalami problem seperti ini, karena perawatan dan penanganannya sangat sulit serta harus dilakukan secara hati-hati.

Dokter kecantikan biasanya memiliki resep “rahasia” masing-masing untuk membuat cream kecantikan, bahan- bahan yang umum di gunakan oleh dokter secara klinis tidak berbahaya tapi hampir sebagian besar menyebabkan ketergantungan, sehingga jika lepas sebentar saja maka akan terasa “nikmat” nya seperti wajah menjadi terlihat kusam, jerawat muncul, flek hitam berdatangan dan keluhan-keluhan lainnya, kenapa bisa timbul efek samping seperti itu ?.Ternyata setiap kulit masing-masing manusia biasanya tidak sama. Ada yang langsung cocok menggunakan produk dari dokter, dan ada juga yang baru memakai, tapi sudah menimbulkan efek samping.

Biasanya Dokter Kecantikan menyarankan tidak hanya memakai prodak kecantikan saja, biasanya di sarankan juga untuk:

 minum air jeruk yang banyak mengandung vit C dosis tinggi, yang dapat memberikan kontribusi bagi kesehatan tubuh, dan sangat bermanfaat juga bagi kecantikan.

 Melindungi kulit dari sinar matahari/ UV. Karena bisa menimbulkan kulit semakin parah maupun iritasi.

 Memilih produk perawatan dan kosmetik yang tepat. Wewangian sebenarnya adalah salah satu faktor yang paling dapat mengiritasi kulit.

 Perkaya makanan dengan asupan rempah-rempah anti peradangan misalnya, kunyit, jahe, kayu manis, dan lada hitam. Manfaat rempah-rempah ini sebenarnya dapat mengurangi peradangan pada kulit dan mencegah garis-garis halus dan kerutan.

 Berhati-hati dalam mengeskfoliasi kulit. Bila perlu gunakan bahan-bahan sederhana, misalnya setengah cangkir gula dengan minyak zaitun.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 3.3/5 (3 votes cast)
Saran dari Dokter Ahli Kecantikan, 3.3 out of 5 based on 3 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :