HOME »» SERBA SERBI

Dr. Fredi Setyawan Extra Whitening Cream, Apakah Bermasalah ?

dr fredi setyawan extra whitening creamSaat ingin membeli sesuatu, akan lebih aman dan baik jika anda memperhatikan bahan – bahan yang terkandung di dalamnya. Saat ini, teknologi yang tinggi menjadikan banyak zat – zat kimia yang mungkin berbahaya yang digunakan sebagai bahan dasar dari produk kosmetik yang ada di pasaran. Banyak jenis kosmetik yang beredar di pasaran, namun kandungan zat kimia dalam kosmetik akan bisa memberikan dampak yang kurang baik jika tidak diperhatikan dengan teliti. Bahan yang berbahaya akan memberikan hasil dan dampak yang kurang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit anda. Oleh karena itu, Badan POM bekerja keras memantau dan meneliti setiap produk perawatan kecantikan yang beredar.

Seperti diumumkan oleh Kepala BPOM, Dr. Huniah Rubiana Thamrin, MS, M Kes, SpFk, yang mewanti-wanti konsumen produk kecantikan agar berhati-hati dengan 70 merek kosmetik berbahaya, salah satunya adalah dari brand terpercaya Klinik Natasha Skin Care: Dr. Fredi Setyawan Extra Whitening Cream. Produk dari klinik kecantikan Natasha sendiri tidaklah dijual bebas melainkan harus dengan pengawasan dokter di bawah manajemen mereka. Cream Dokter Fredi tersebut yang disinyalir mengandung asam retinoat dalam dosis kecil yang sebenarnya masih dibatas kewajaran. Namun dengan adanya regulasi baru oleh BPOM dan tidak adanya ‘upgrade’ kompisisi cream dari pihak produsen maka akhirnya 2 dari sekian banyak seri produk Natasha dicabut izin penjualannya. Kini 2 seri produk natasha : Dr. Fredi Setyawan Extra Whitening Cream dan Dr. Fredi Setyawan Whitening Cream II telah diganti dengan produk yang lebih baik di bawah sertifikasi BPOM dan bahkan label halal MUI. Hal ini tentu dilakukan pihak manajemen untuk menjaga kualitas dan mengingat telah mendapat penghargaan bergengsi  TOP BRAND AWARD dari tahun ke tahun

Testimonial dari Seorang Konsumen

Adalah Rina Susanti, seorang Farmasis lulusan Program Profesi Apoteker Universitas Pancasila Jakarta yang juga menjadi pemakai produk dari klinik Natasha Skin CAre. Di dalam blog pribadinya, tukangobatbersahaja.com, beliau jelaskan bahwa ada indikasi kesalahfahaman antara BPOM dan Natasha, seperti regulasi tentang kadar Retinoat yang diperbolehkan. Atau, jangan-jangan produk tiruan yang menjadi objek pantauan BPOM dengan mencatut nama Dr. Fredi ? Bisa jadi. Karena dalam beberapa tahun terakhir ini ada kasus pemalsuan merek Natasha Skin Care dengan logo yang sama untuk kemudian dijual di pasaran.

tukang obat bersahaja

Kebanyakan konsumen dari produk kosmetik adalah para wanita. Kecantikan kulit dan tubuh memang menjadi hal yang diperhatikan oleh para wanita. Inilah yang membuat mereka membeli produk – produk kosmetik kecantikan yang bisa membuat kulitnya menjadi putih dan bersih. Untuk menghindarkan konsumen kosmetik ini dari gangguan kesehatan, para konsumen harus diberikan penyuluhan tentang jenis – jenis bahan berbahaya yang biasa digunakan oleh pembuat kosmetik curang untuk keuntungan mereka. Tidak hanya mengatur dan mengecek kandungan dari produk – produk kosmetik yang berbahaya di pasaran, BPOM juga memberikan himbauan dan penyuluhan kepada masyarakat agar menjadi konsumen yang cerdas. Penyuluhan yang rutin akan bisa memberikan pengertian untuk para konsumen kosmetik agar bisa memilih produk kosmetik yang aman untuk tubuh mereka. Konsumen yang cerdas akan jeli dalam memilih produk yang dibelinya.

Kenali kandungan berbahaya

Dalam penyuluhan yang diberikan oleh BPOM dan lembaga konsumen lain, dijelaskan tentang jenis – jenis bahan berbahaya yang akan memberikan dampak yang tidak baik untuk tubuh konsumen. Bahan berbahaya seperti merkuri, hidrokinon, asam retinoid, dan bahan pewarna merah yang berbahaya kadang kala terdapat dalam produk kosmetik buatan produsen illegal. Disebut illegal karena produk – produk yang mengandung bahan berbahaya tersebut biasanya tidak lolos ijin beredar dari BPOM. Atau bisa jadi seperti kasus di atas, terjadi kesalahfahaman antara produsen dan BPOM dalam penerapan dosis yang dianjurkan. Inilah mengapa para konsumen harus teliti sebelum membeli berbagai produk kosmetik untuk digunakan pada tubuhnya.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 3.9/5 (9 votes cast)
Dr. Fredi Setyawan Extra Whitening Cream, Apakah Bermasalah ?, 3.9 out of 5 based on 9 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :




kosmetik berbahaya