HOME »» EFEK SAMPING

Efek Samping Kosmetik Yang Berbahaya

Efek Samping Kosmetik Yang BerbahayaProduk kosmetik merupakan produk umum yang ada dipasaran. Kosmetik merupakan produk yang diaplikasikan pada tubuh manusia baik untuk membersihkan, mempercantik, meningkatkan penampilan, atau juga mengubah penampilan. Karena tujuan itulah banyak orang terlebih lagi wanita untuk membeli aneka jenis produk kosmetik yang ada dipasaran. Ada banyak sekali jenis produk kosmetik yang dapat dibeli seperti krim perawatan kulit, parfum, bedak, lipstik, cat kuku, make up, pewarna rambut, shampo, deodoran, dan lain-lain. Namun apakah produk-produk tersebut memilik kualitas yang sama dipasaran? Tentu saja tidak karena banyak pula kosmetik yang berbahaya yang tersedia dipasaran. Kenyataan ini akan meningkatkan resiko para pembeli untuk menderita efek samping karena penggunaan kosmetik yang mengandung bahan berbahaya. Untuk menghindari membeli produk kosmetik yang dapat memberikan efek samping pada kesehatan, anda harus tahu bagaimana cara memilih produk tersebut. Pada umumnya orang akan minta rekomendasi dari dokter atau memantau terlebih dahulu daftar produk kosmetik yang sudah lolos uji kesehatan BPOM. Namun yang hendak saya bahas disini adalah mengenai berbagai jenis efek samping yang sering muncul disebabkan produk kosmetik berbahaya.

Masalah kesehatan atau efek samping yang sering muncul karena penggunaan kosmetik yang berbahaya adalah iritasi kulit. Iritasi disini dapat hanya berupa bercak merah atau juga gatal-gatal pada kulit tergantung tingkat keparahan dari iritasi tersebut. Perlu anda pahami bahwa masalah iritasi ini muncul terutama bila anda menggunakan produk kosmetik yang banyak mengandung paraben dan juga merkuri. Bahkan banyak juga orang yang mulai menderita kanker kulit karena terlalu sering dan lama menggunakan produk kosmetik berbahaya tanpa sadar akan masalah tersebut. Karena itulah anda harus cermat dalam memeriksa apakah produk kosmetik yang anda pilih menggunakan bahan paraben dan merkuri atau tidak.

Efek samping yang biasa muncul pada penggunaan kosmetik berbahaya khususnya make up adalah penipisan bulu mata. Mungkin banyak dari anda yang menganggap masalah ini hanya sekedar kerontokan alami dari bulu mata. Namun anda harus sadar bahwa penipisan bulu mata dapat terjadi karena penggunaan kosmetik yang berbahaya yang anda beli. Efek samping berikutnya adalah alergi. Biasanya masalah ini muncul karena penggunaan krim anti matahari dan juga parfum yang tidak berkualitas. Karena itulah mulai sekarang anda harus menjadi konsumen yang cerdas dalam memilih produk kecantikan apapun yang anda butuhkan diluar sana.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 3.7/5 (3 votes cast)
Efek Samping Kosmetik Yang Berbahaya, 3.7 out of 5 based on 3 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :