HOME »» SERBA SERBI

Hand Sanitizer Berbentuk Lucu Yang Berbahaya

hand sanitizer berbentuk lucu yang berbahayaSiapa yang tidak tertarik untuk membeli hand sanitizer yang berbetuk lucu dan menggemaskan yang sedang tren saat ini. Jika anda ditawari hand sanitizer dengan bentuk bunga atau bentuk kartun yang lucu pasti akan tergiur untuk membelinya. Tapi tunggu dulu, barang yang terlihat di luar bagus belum tentu lho mempunyai bahan yang sangat bagus pula terutama untuk kesehatan kulit. Anda jangan tertipu dengan bentuknya yang unik dan harga yang murah. Hand sanitizer pada saat ini menjadi barang yang sangat di butuhkan bila anda berpergian karena sangat praktis dan fleksible untuk di gunakan kapanpun dan dimanapun.

Benda yang satu ini sangat praktis di gunakan untuk mencuci tangan dimanapun tanpa harus pergi ke toilet terlebih dahulu. Namun saat ini, produsen nakal telah menghilangkan fungsi dari hand sanitizer ini, yaitu yang harusnya membunuh kuman malah menjadi penyakit bagi orang yang menggunakanya. Produsen nakal yang membuat hand sanitizer palsu ini hanya mengambil sisi untung dari penjualanya tanpa melihat sisi kesehatan bagi para konsumen. Bermodalkan bentuk unik dan bau yang wangi serta harga yang murah, mereka tidak benar benar membuatĀ  bahan hand sanitizer secara benar. Ada beberapa produk hand sanitizer yang komposisi pembuatanya hanya berisi gel dan parfum. Padahal fungsi dari hand sanitizer ini adalah membunuh kuman dan harus dengan bahan bahan yang memang bisa membubuh kuman.

Selain itu, banyak para penjual mengatakan bahwa produk mereka mengandung trilosan. Dalam riset terkini dari FDA (Badan Perizinan Obat dan Makanan) di Amerika Serikat, triclosan tidak memberikan efek kesehatan, mereka lebih menyarankan untuk cuci tangan daripada menggunakan hand sanitizer. Sekali lagi, jangan terkecoh dengan rayuan gombal para penjual hand sanitizer palsu ini. Yang lebih berbahaya dari hand sanitizer palsu tersebut adalah kandungan bahan kimia dalam pembuatan hand sanitizer yang mereka produksi. Bahan bahan yang mereka pakai justru merusak kesehatan karena parfum yang mereka tambahkan bahkan dapat membuat iritasi kulit,gangguan pernafasan dan reproduksi. So, hati-hatilah dalam memilih hand sanitizer.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0.0/5 (0 votes cast)

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :