HOME »» ZAT KIMIA

Isopropyl Alcohol Dapat Membuat Iritasi Kulit

isopropyl alcoholPernah gak sih kita memberikan waktu yang khusus untuk sekedar melihat kandungan zat pada produk kosmetik dan perawatan yang akan kita beli? Pasti jawabannya adalah tidak kan? Kesadaran kita sebagai konsumen memang harus dipertanyakan loh, Kurang kritis lebuh tepatnya, sebagai konsumen banyak sekali yang tidak memperdulikan kandungan – kandungan bahan yang tertata rapi di satu kemasan produk. Bagaimana kita akan tahu sebab akibat yang ditimbulkan oleh zat yang terdapat dalam produk itu bila untuk sekedar membaca komposisinya pun enggan.

Padahal ada banyak loh bahan – bahan berbahaya yang terdapat dalam kosmetik atau perawatan kulit. Salah satunya adalah Isopropyl Alcohol, Isopropyl Alcohol adalah yang biasa digunakan sebagai pelarut pada beberapa produk untuk perawatan kulit loh. Zat ini bisa dibilang cukup membahayakan karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit dan bisa merusak lapisan asam kulit sehingga bakteri bisa dengan mudahnya tumbuh dan berkembang. Yaap karena Isopropyl Alcohol ternyata digolongkan sebagai bahan karsinogenik, bahan karsinogenik adalah bahan yang daat memicu kanker nih. Duh serem banget ya?

Isopropyl Alcohol banyak dipakai oleh banyak perusahaan karena harganya relatif murah, tapi apakah perusahaan – perusahaan tersebut tidak memikirkan dampak yang bisa ditimbulkan oleh zat berbahaya itu? Penelitian membuktikan bahwa Isopropyl Alcohol yang dikonsumsi dalam jangka waktu yang singkat akan mengakibatkan kulit yang mengering, iritasi, hingga menimbulkan peradangan loh. Bahkan alkohol juga memicu munculnya jerawat lebih banyak karena Isopropyl Alcohol dapat memproduksi minyak lebih banyak. Bayangkan jika Isopropyl Alcohol kita pakai dalam jangka waktu yang panjang, akibatnya pasti lebih fatal loh, bahkan kita bisa mengalami kanker. Astaga!

Alih – alih mengharapkan wajah secantik bidadari, justru petakalah yang akan kita dapatkan bila tergiur dengan janji yang diberikan suatu produk dengan harga yang sangat murah. Amit amit deh ya Girls! Nah berikut adalah beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk menghindari kosmetik dan produk perawatan yang mengandung zat Isopropyl Alcohol. cekidot !

  • Yang pertama adalah melihat label pada kemasan, membaca dengan teliti kandung yang ada didalam produk tersebut.

  • Bila mempunyai budget yang cukup, biasakan untuk berkonsultasi pada dokter di klinik kecantikan tentang keluhan atau masalah pada kulit kita.

  • Pilihlah produk yang memang terbukti 100% menggunakan bahan – bahan alami. Walaupun biasanya hasilnya tidak instant, tetapi prosuk kecantiakn yang terbuat dari bahan alami sangatlah ampuh bila digunakan dengan teratur.

Demikian sedikit informasi yang dapat kami berikan, semoga bisa menjadi panduan dalam memilih produk kecantiakan ya:) Terimakasih Girls!

9NAUB4TP3JRT

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.3/5 (3 votes cast)
Isopropyl Alcohol Dapat Membuat Iritasi Kulit, 4.3 out of 5 based on 3 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :