HOME »» ZAT KIMIA

Kandungan Kosmetik Berbahaya Bagi Tubuh Manusia

kandungan kosmetik berbahayaInfo mengenai kandungan kosmetik berbahaya sangat penting untuk anda ketahui supaya anda tidak sembarangan dalam membeli kosmetik yang dijual dipasaran. Berikut ini ada beberapa kandungan yang harus anda hindari dari sebuah kosmetik yang hendak anda beli. Pertama adalah Petroleum Distillates. Bahan yang satu biasanya ditemukan pada kosmetik yang mengandung bubuk seperti bedak untuk make up atau bedak untuk wajah. Perlu anda ketahui bahwa bahan yang satu ini sebenarnya berasal dari minyak bumi dan termasuk dalam produk destilasi yang mengandung senyawa kimia yang merugikan untuk digunakan di tubuh manusia. Namun sayangnya banyak yang malah memanfaatkannya untuk bedak dan juga bubuk untuk bau kaki.

Bahaya Bahan Kimia Talc

Ketika anda menggunakan kosmetik yang satu ini secara rutin, partikelnya yang negatif tersebut akan merasuk dalam tubuh anda dan membuatnya menjadi rusak. Ditambah lagi zat ini juga memiliki sifat carcinogen. Kosmetik dengan bahan yang satu ini sangat tidak dianjurkan terutama untuk mereka yang memiliki tubuh yang sensitif. Alih-alih mendapatkan keuntungan dari produk kosmetik tersebut, kulit mereka malah akan menjadi rusak dan efek dari bahan kimia ini akan langsung dirasakan oleh tubuh anda. Kandungan kosmetik yang kedua yang harus anda hindari adalah Talc. Bahan yang satu ini mungkin cukup familiar di telinga anda, karena dulu bahan yang satu ini banyak digunakan di beberapa merk kosmetik yang cukup populer di masyarakat.

Penyebab Timbulnya Kanker Ovarium dan Tumor Paru-Paru

Talc banyak ditemukan pada kosmetik seperti eye shadow, blush, dan juga deodorant yang banyak digunakan oleh wanita ketika mereka ingin menghias diri mereka. Fungsinya yang dianggap sebagai menyerap kelembaban kulit membuat si pembuat kosmetik lupa akan bahaya yang bisa ditimbulkan dari produk yang satu ini. Faktanya, Talc merupakan sebuah bahan kimia yang beracun! Bahan yang satu ini bisa menyebabkan Karsinogen pada tubuh manusia dan juga bisa menimbulkan penyakit kanker dan juga tumor paru-paru yang ganas. Kanker yang biasanya ditimbulkan oleh bahan  yang satu ini adalah kanker ovarium. Sebagai salah satu bahan kimia yang malah digunakan oleh kosmetik ini, anda sebagai konsumen harus hati-hati dalam memiliki kosmetik yang tepat. Jika anda menemukan ada kosmetik yang memiliki bahan Talc, segeralah memilih produk yang lainnya karena hal tersebut akan membuat anda terbebas dari bahaya yang dimilikinya. Penyakit seperti tumor pada bagian paru-paru juga kebanyakan disebabkan oleh penggunaan kosmetik yang berbahan Talc ini.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.0/5 (1 vote cast)
Kandungan Kosmetik Berbahaya Bagi Tubuh Manusia, 4.0 out of 5 based on 1 rating

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :